Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 11 Mei 2024 ·

Janur Siap Gelar Tasyakuran Jelang Penetapan Al Muktabar Sebagai Pj. Gubernur Banten Kembali 


 Menteri Dalam Negeri RI Moch. Tito Karnavian Saat Menyerahkan Keppres Perpanjangan Al Muktabar Sebagai Penjabat Gubernur Banten. Jum'at (12/05/2023) lalu. Foto: istimewa Perbesar

Menteri Dalam Negeri RI Moch. Tito Karnavian Saat Menyerahkan Keppres Perpanjangan Al Muktabar Sebagai Penjabat Gubernur Banten. Jum'at (12/05/2023) lalu. Foto: istimewa

Banten – Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Nurani Rakyat (Janur) Banten tengah menyiapkan gelaran acara tasyakuran jelang Penetapan Al Muktabar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten kembali.

“Bismillah, saat ini kami tengah mempersiapkan Acara Tasyakuran menyambut Penetapan pak Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten kembali,” Ujar Koordinator Janur Banten, Ade Yunus kepada Awak media, Sabtu (11/05/2024).

Ade mendukung langkah DPRD Banten yang mengusulkan kembali Al Muktabar sebagai Pj. Gubernur Banten untuk ketiga kalinya.

“Berikan kesempatan pak Al menyelesaikan tugas-tugasnya yang belum selesai, salahsatunya menyelamatkan Bank Banten,” Tambah Ade.

Penyelematan Bank Banten menjadi salah satu fokus pada masa pemerintahan transisi, sehingga menjadi penting untuk dikawal hingga selesai.

” Yah, nanti kita akan saksikan bersama pada akhir tahun, apakah Bank Banten akan tetap menjadi Bank Daerah atau BPR? apakah pak Al berhasil meyakinkan Pemerintahan Transisi Kota/Kabupaten yang dipimpin Pj Walikota dan Pj. Bupati memindahkan RKUD nya dari Bank BJB ke Bank Banten? Untuk itu beri kesempatan pak Al,” Tandasnya.

Diketahui bahwa masa jabatan Al Muktabar sebagai Penjabat Gubernur Banten akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2024. Sejak tanggal 09 Mei 2024 Al Muktabar diberikan tugas oleh Kemendagri Sebagai Plh. Gubernur Banten sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut dari pemerintah.

Hal tersebut berdasarkan surat dengan Nomor 100.2.1.3/2200/SJ yang ditandatangani Plt Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir tertanggal 9 Mei 2024.

Sebelumnya DPRD Provinsi Banten telah mengajukan satu nama yang diusulkan untuk menjadi Penjabat Gubernur Banten yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar.

“Kami melakukan rapim pada tanggal 31 Maret, dengan segala pertimbangan, rapim memutuskan untuk mengusulkan Sekda Banten (Al Muktabar). Sudah diserahkan ke Kemendagri karena dibatasi waktu sampai 1 April 2024,” ujar Andra, Selasa (16/04/2024) lalu. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 157 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Gerindra Siapkan Andra Soni Maju Pilkada Banten 2024, Ketua Bappilu: Inisiatif Kolektif Kader dan Pengurus Terus Bergerak

14 Mei 2024 - 14:33

Trending di Banten