Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 10 Jan 2023 ·

Jaga Kelestarian Sungai Cidurian, Banksasuci Hadir di Kecamatan Kresek


 Jaga Kelestarian Sungai Cidurian, Banksasuci Hadir di Kecamatan Kresek Perbesar

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka turut serta berkontribusi aktif mewujudkan pelestarian lingkungan hidup khususnya Sungai Cidurian, lembaga yang concern dalam pelestarian Sungai di wilayah Propinsi Banten, Banksasuci Foundation kini hadir di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Kehadiran Banksasuci Foundation di Kampung Seupang Rt 003/002 Desa Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang ditandai dengan giat penanaman pohon dalam rangka Gerakan Menanam Satu Juta Pohon Internasional, Selasa, (10/01/2023).

Menurut H. Dawing yang merupakan Jaro Setempat,gerakkan nyata pelestarian lingkungan di wilayahnya sudah lama dinantikan, untuk menggerakan kesadaran masyarakat di wilayahnya khusunya para pemuda setempat.

“Kami merasa bersyukur, akhirnya Banksasuci dapat hadir di Wilayah Kami, karena selama ini kita hanya tau dari media saja tentang Banksasuci, hari ini hadir ditempat kami memberikan pendampingan untuk menggerakkan masyarakat dalam menjaga dan merawat Lingkungan, khususnya Sungai Cidurian, ” Ungkapnya kepada Tangerangpos.Id.

H. Dawing, Tokoh Masyarakat sekaligus Jaro Kampung Seupang Desa Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, turut serta Menanam Pohon di kawasan titik Awal Banksasuci Cidurian.

Salah seorang pemuda setempat Rosyid sangat antusias atas kehadiran Banksasuci diwilayahnya mengingat para pemuda di wilayahnya butuh pendampingan dalam memberikan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan.

“Siapa yang gak kenal Banksasuci, kita sudah tau lama gerakan dan aksi-aksi nya yang menginspirasi banyak anak muda, termasuk kami, sekarang alhamdulillah hadir mendampingi kami, seneng banget bisa gabung dan gerak bareng Banksasuci, ” Tukasnya sambil didampingi Kusni, Mahrurozi dan Rohman.

Sementara itu, Perwakilan Banksasuci Foundation, Achmad Afandi mengatakan bahwa giat hari ini merupakan momentum awal sekaligus mengawali pergerakan hadirnya Banksasuci Cidurian.

“Hari ini kami mengawali, Insya Alloh kedepan kami terus lakukan pendampingan, kebetulan memiliki semangat yang sama dengan anak-anak muda disini, Sama-sama menjaga sumber kehidupan Sungai Cidurian, ” Pungkasnya. (Hadi Irawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Polsek Sepatan Resmikan Pos Kamling Bersuara

16 Juni 2024 - 11:49

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Dibawah Kepemimpinan Pj Bupati Tangerang Andi Ony Mampu Mendongkrak Pertumbuhan Realisasi Pajak Daerah Sebesar ± 99 Milyar pada Periode Bulan Januari – Mei

15 Juni 2024 - 07:01

Sekda Moch Maesyal Rasyid: Berkat Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang

14 Juni 2024 - 22:42

Waduh! Sampah Bambu dan Kasur Bikin Kapal Interceptor Coldplay Batal Beroperasi di Cisadane

14 Juni 2024 - 12:18

Sosialisasi PPDB, Disdik Kabupaten Tangerang Berkomitmen Transparan dan Akuntabel

13 Juni 2024 - 06:50

Trending di Kabupaten Tangerang