Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kabupaten Tangerang · 10 Jan 2023 ·

Jaga Kelestarian Sungai Cidurian, Banksasuci Hadir di Kecamatan Kresek


 Jaga Kelestarian Sungai Cidurian, Banksasuci Hadir di Kecamatan Kresek Perbesar

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka turut serta berkontribusi aktif mewujudkan pelestarian lingkungan hidup khususnya Sungai Cidurian, lembaga yang concern dalam pelestarian Sungai di wilayah Propinsi Banten, Banksasuci Foundation kini hadir di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Kehadiran Banksasuci Foundation di Kampung Seupang Rt 003/002 Desa Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang ditandai dengan giat penanaman pohon dalam rangka Gerakan Menanam Satu Juta Pohon Internasional, Selasa, (10/01/2023).

Menurut H. Dawing yang merupakan Jaro Setempat,gerakkan nyata pelestarian lingkungan di wilayahnya sudah lama dinantikan, untuk menggerakan kesadaran masyarakat di wilayahnya khusunya para pemuda setempat.

“Kami merasa bersyukur, akhirnya Banksasuci dapat hadir di Wilayah Kami, karena selama ini kita hanya tau dari media saja tentang Banksasuci, hari ini hadir ditempat kami memberikan pendampingan untuk menggerakkan masyarakat dalam menjaga dan merawat Lingkungan, khususnya Sungai Cidurian, ” Ungkapnya kepada Tangerangpos.Id.

H. Dawing, Tokoh Masyarakat sekaligus Jaro Kampung Seupang Desa Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, turut serta Menanam Pohon di kawasan titik Awal Banksasuci Cidurian.

Salah seorang pemuda setempat Rosyid sangat antusias atas kehadiran Banksasuci diwilayahnya mengingat para pemuda di wilayahnya butuh pendampingan dalam memberikan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan.

“Siapa yang gak kenal Banksasuci, kita sudah tau lama gerakan dan aksi-aksi nya yang menginspirasi banyak anak muda, termasuk kami, sekarang alhamdulillah hadir mendampingi kami, seneng banget bisa gabung dan gerak bareng Banksasuci, ” Tukasnya sambil didampingi Kusni, Mahrurozi dan Rohman.

Sementara itu, Perwakilan Banksasuci Foundation, Achmad Afandi mengatakan bahwa giat hari ini merupakan momentum awal sekaligus mengawali pergerakan hadirnya Banksasuci Cidurian.

“Hari ini kami mengawali, Insya Alloh kedepan kami terus lakukan pendampingan, kebetulan memiliki semangat yang sama dengan anak-anak muda disini, Sama-sama menjaga sumber kehidupan Sungai Cidurian, ” Pungkasnya. (Hadi Irawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Optimalisasi PAD, Bapenda Arahkan Wajib Pajak untuk Gunakan Alat Perekam Pajak

8 Februari 2024 - 22:56

Kapolri dan Pj Bupati Tangerang Hadiri Ground Breaking RS DSPEC Gading Serpong

4 Februari 2024 - 20:17

Sambut HPSN 2024 dan HUT Kota Tangerang Ke-31, Banksasuci Ajak Gen Z Bersihkan Cisadane dan Edukasi Sampah Dengan Produktif

2 Februari 2024 - 18:37

Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Tangerang Ajak Warga Tanam Cabai

31 Januari 2024 - 20:27

Lakukan Interkoneksi Pipa, PERUMDAM TKR Himbau Masyarakat Tampung Air

26 Januari 2024 - 21:45

Pastikan Konsistensi Sistem Manajemen Mutu, PERUMDAM TKR Lakukan Audit Eksternal

26 Januari 2024 - 21:08

Trending di Kabupaten Tangerang