Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 5 Apr 2023 ·

Inilah 3 Nama Calon Penjabat Gubernur, DPRD Banten: Agus Sudrajat, Al Muktabar dan Sugeng


 Gedung DPRD Provinsi Banten. Foto: DPRD Banten Perbesar

Gedung DPRD Provinsi Banten. Foto: DPRD Banten

Kota Serang – Teka teki tentang siapa saja yang akan diusulkan oleh DPRD Banten sebagai Penjabat Gubernur Banten akhirnya terjawab sudah, Rapat Pimpinan DPRD Banten pada Rabu (05/04/2023) telah final menetapkan tiga nama yang akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Banten, Andra Soni usai memimpin Rapat Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi DPRD Banten.

“Dalam rapat tadi semua kita diskusikan terbuka, pada kesimpulan kami akan mengusulkan 3 nama kepada Presiden,” jelas Andra kepada awak media, Rabu (05/04/2023).

Andra menjelaskan bahwa surat DPRD Banten ke Mendagri akan diserahkan pada Kamis (06/04/2023) nantinya dari ketiga nama tersebut disusun berdasarkan Alfabet bukan perangkingan.

“Tiga nama itu tidak menggunakan ranking, tapi menggunakan alfabet. Jadi urutan pertama, Bapak Agus Sudrajat, dan urutan kedua Bapak Al Muktabar, dan yang ketiga Bapak Sugeng,” tambahnya.

Terkait keputusan akhir siapa yang ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Banten nantinya, Andra menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

“Keputusannya kita kembalikan kepada Presiden, yang kita ketahui bahwa Pj. Gubernur merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui, Agus Sudrajat saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lembaga Adminstrasi Negara (LAN).

Sementara Al Muktabar adalah Penjabat Gubernur Banten petahana yang saat ini masih menjabat dan Sugeng Hariyono saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain

7 April 2024 - 07:38

Alasan Kemacetan Panjang Menuju Merak, Kakorlantas: Banyak Pemudik Datang Tidak Sesuai Tiket Keberangkatan

6 April 2024 - 23:19

Sambangi Kantor Nasdem, Budi Rustandi: Semoga Bisa Bersama Bangun Kota Serang

6 April 2024 - 20:15

Trending di Banten