Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 9 Mei 2023 ·

Inflasi Kota Tangerang Turun Lagi, Masuk Kategori Terendah Nasional


 Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Foto: Humaskot Tangerang Perbesar

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Foto: Humaskot Tangerang

Kota Tangerang – Tingkat inflasi di Kota Tangerang kembali mengalami penurunan menjadi 3,46% pada bulan April 2023, dimana angka tersebut lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang berada di angka 3,75%.

Penurunan angka inflasi ini sekaligus menjadikan Kota Tangerang sebagai lima besar kota dengan angka inflasi terendah se-Indonesia berdasar pada data yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi Daerah.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan Pemkot Tangerang berupaya optimal dalam menekan laju inflasi dengan melakukan intervensi di berbagai sektor, dimana yang paling anyar adalah dengan membentuk program 1000 warung rakyat berbasis digital.

“Intervensi dilakukan dari hulu hingga hilir, termasuk memastikan ketersediaan stok barang agar harga jual tetap rendah,” ungkap Wali Kota yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (09/5).

Arief menambahkan turunnya angka inflasi di Kota Tangerang tak lepas dari peran serta dari berbagai pihak yang ikut andil dalam menjaga stabilitas ekonomi di Kota Tangerang.

“Terima kasih untuk semua yang sudah berkontribusi, dan kami akan berupaya untuk terus menekan angka inflasi di Kota Tangerang,” bebernya.

“Mudah-mudahan penurunan inflasi ini juga menjadi indikasi positif kondisi ekonomi di kota Tangerang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pemerintah Kota Tangerang telah meluncurkan berbagai program untuk menekan angka inflasi antara lain subsidi transportasi, bazar murah, sidak pasar, memutus rantai pasok bahan pokok melalui Pasar Digital dan Si Jampang yang memungkinkan masyarakat untuk belanja dengan harga lebih murah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang