Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 4 Mei 2024 ·

HMI Cabang Pandeglang Jadi Yang Pertama Selenggarakan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional


 Ketua HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri atau Tayo saat memberikan Sambutan pada giat Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional. Foto: TangerangPos Perbesar

Ketua HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri atau Tayo saat memberikan Sambutan pada giat Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional. Foto: TangerangPos

Kabupaten Pandeglang – Intermediate training (LK II) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang tahun 2024 di Gedung BPSDM Provinsi Banten di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang. Acara Intermediate training (LK II) tingkat nasional diselenggarakan oleh HMI Cabang Kabupaten Pandeglang dengan Tema Stadium General Tentang Investasi dan tantangan pada kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) dan Geopark untuk memajukan ekonomi masyarakat atau Daerah dalam menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Banten H Bahrul Ulum mengatakan, pertama-tama ia memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap HMI Cabang Pandeglang.

“Yang sudah menyelenggarakan Intermediate training (LK II) tingkat nasional di Kabupaten Pandeglang,” katanya kepada, di Gedung BPSDM Banten di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat, 3 Mei 2024

Tentu harapannya, Ulum menegaskan dari apa tema yang tertuang di LK II ini, bagaimana kemudian bisa berkontribusi memberikan kontribusi yang positif.

“Menuju Indonesia Emas 2045, Yang tentunya di 2045 yang mengisi adalah adik-adik kita yang hari ini mengikuti Intermediate training (LK II) tingkat nasional,” katanya.

Maka, lebih lanjut Ulum mengungkapkan, ke HMI-an perlu diuji. Bukan hanya sebatas teori.

“Tapi bagaimana teori itu dipelajari, teori itu dianalisa dan teori itu diimplementasikan berbangsa dan bernegara. Yang harapannya kemudian Indonesia Emas 2045 terwujud diawali dengan Banten Emas dan Kabupaten Pandeglang Emas,” katanya.

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengucapkan, syukur alhamdulillah dapat melaksanakan pembukaan Intermediate training (LK II) tingkat nasional

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang tahun 2024 berjalan lancar.

“Peserta LK II tingkat nasional, Alhamdulillah dari 67 lebih pendaftar yang mengikuti,” katanya.

Dari jumlah tersebut, terseleksi sebanyak 47 orang mengikuti LK kader tingkat nasional ini. Sedangkan yang lolos pada akhirnya ada 34 peserta.

“Pembukaan Intermediate training (LK II) tingkat nasional HMI Cabang Pandeglang dihadiri juga oleh Ketua Umum PB HMI 2013-2015 Kakanda M Arief Rosyid,” katanya.

Turut dihadiri juga Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Banten H Bahrul Ulum, Kapolda Banten yang diwakili Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana dan dari Kodim 0601 Pandeglang. Lalu juga ada Asda I Setda Pandeglang Doni Hermawan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Goenara Daradjat, perwakilan Pj Gubernur Banten, Kasat Intel Polres Pandeglang AKP Sely Eldiyansyah.

Serta beberapa senior Majelis Daerah (MD) KAHMI, kader-kader komisariat dan alumni HMI Cabang Pandeglang.

“Pesan saya apa yang tadi disampaikan oleh para alumni, ini dapat di tanamkan dan diimplementasikan serta direalisasikan juga apa yang disampaikan kepada kita semua adinda-adinda, yang masih berproses ini” katanya.

Entis berpesan juga kepada teman-teman yunda, kanda yang memang mengikuti LK II tingkat nasional, di HMI Cabang Pandeglang ini dapat mengimplementasikan gagasan dan keilmuannya yang didapatkan setelah berproses sekian lamanya dari tanggal 1 sampai nanti 11 Mei 2024.

“Semoga setelah mereka pulang ke cabang asalnya masing-masing dapat mengejawantahkan serta menjawab tantangan jaman untuk dapat di aplikasikan serta dapat mengimplementasikan ke ilmunya agar bermanfaat di daerahnya masing-masing,” katanya.

M. Khadafi Mauludin Ketua Pelaksana Kegiatan Mengatakan dalam sambutannya kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk mensukseskan kegiatan Intermediate training tingkat Nasional ini, baik secara materil dan moril nya. ”

Terimakasih kepada segenap tamu undangan dan semuanya yang sudah hadir dalam pembukaan acara LKII HMI Cabang Pandeglang ” Ungkapnya

Tanpa dukungan semua pihak-pihak terkait acara tidak akan berjalan dengan lancar, sampai dengan selesai kegiatan ini kami mohon maaf jika masih banyak kekurangan yang kami berikan dalam acara kegiatan Lk2 HMI Cabang Pandeglang ini, “tutupnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Gerindra Siapkan Andra Soni Maju Pilkada Banten 2024, Ketua Bappilu: Inisiatif Kolektif Kader dan Pengurus Terus Bergerak

14 Mei 2024 - 14:33

Trending di Banten