Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 17 Jul 2023 ·

Hari Bakti Adhiyaksa Ke-63, Pemkab Tangerang Gelar Operasi Mata Katarak Gratis


 Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani saat menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar. Foto : Istimewa Perbesar

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani saat menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar. Foto : Istimewa

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Acara baksos tersebut digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang, Minggu (16/07/2023).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya menyambut baik kegiatan baksos tersebut yang bekerja sama dengan Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja), PMI Kabupaten Tangerang, ERHA dan PERDAMI, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga digelar bersama Persaja mulai dari 2019, 2022 dan 2023. Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, di mana dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Bupati Zaki.

Menurut dia, ada sekitar 113 peserta yang mengikuti operasi katarak gratis sekaligus mendapatkan bantuan berupa bahan pangan yang diberikan seusai menjalani operasi. “Kami berharap dengan adanya operasi mata katarak gratis ini dan bantuan bahan pangan ini bisa membantu masyarakat untuk dapat sembuh dan pulih kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani menyampaikan, operasi mata katarak gratis tersebut bertujuan untuk mengentaskan penyakit katarak di Indonesia. Langkah tersebut sejalan dengan arahan yang Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin, di mana Jaksa harus memiliki sisi humanis kepada masyarakat di samping melakukan penegakan hukum.

“Alhamdulillah, Pak Bupati, Pak Pj Gubernur, turut mensuport kegiatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini, bukan hanya di Kabupaten Tangerang saja. Kami juga menggelar kegiatan serupa di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan jumlah peserta yang kurang lebih sama,” ungkap Reda.

Salah satu peserta operasi katarak gratis bernama Saja (60 tahun) dari Cikupa Kabupaten Tangerang menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah karena sudah dapat membantu dirinya untuk melakukan pengobatan pada matanya. Ia mengaku senang sekaligus sangat terbantu atas tindakan yang bebas dari biaya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan operasi (katarak) gratis ini, saya sangat terbantu karena bebas biaya, mudah-mudahan mata saya dapat kembali normal, bisa membaca dengan baik,” ucap Saja.

Dia berharap kegiatan operasi katarak gratis tersebut bisa diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat penderita katarak disembuhkan.  [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Mencekam! Aksi Pembunuhan Sadis Disiang Hari Bolong Terekam Kamera

1 April 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang