Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 23 Jun 2024 ·

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi


 Bakal Calon Wali Kota Tangerang Helmy Halim saat Memperingati Hari Anti Narkotika di Alun-alun Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Helmy Halim saat Memperingati Hari Anti Narkotika di Alun-alun Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) 2024, yang akan jatuh pada tanggal 26 Juni 2024 (Rabu) dinilai oleh bakal calon Walikota Tangerang, Helmy Halim menjadi moment yang penting dalam hal penguatan P4GN ( Pencegahan, Pemberatasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika) di Kota Tangerang.

“Ya hasil laporan BNN Kota Tangerang, sebagian wilayah Kota Tangerang, masih zona merah peredaran Narkotika, artinya harus ada program khusus untuk menanggulanginya, ” ujar Helmy Halim, bakal calon Walikota Tangerang yang juga kader Demokrat, Selasa (25/4/2024).

Helmy Halim mengatakan, penguatan P4GN masuk dalam program unggulannya, karena generasi yang cerdas, kuat dan sehat harus bebas dari narkoba.

“Kota Tangerang sudah ada perda no 1 Tahun 2023 tentang P4GN, artinya tinggal support pemerintah daerah dalam hal pelaksanaanya, ” ujar Helmy Halim yang juga ketua Lembaga Anti Narkotika Kota Tangerang.

Menurut Helmy, ending dari penguatan P4GN, pemerintah harus membangun gedung rehabilitasi yang standar internasional untuk para korban narkoba.

“Bila diijinkan sama Allah swt menjadi kepala daerah ( Walikota Tangerang-red), akan saya bangun gedung Rehabilitasi Narkoba di Kota Tangerang, “tegas Helmy.

Sedangkan Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Viviek juga mengatakan, memanf Kota Tangerang sudah saatnya memiliki gedung rehabilitasi narkoba, hal ini dengan semakin tingginya para korban narkoba di Kota Tangerang.

“Ya, memang gedung Rehabilitasi yang bagus, sangat kita butuhkan,” ujar Kepala BNN Kota Tangerang perempuan ini dalam acara Pesta HANI 2024 yang digelar di Cibodas, Minggu ( 23/4/2024). [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024

19 Juli 2024 - 22:18

Trending di Banten