Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 14 Des 2022 ·

Hadiri Pengajian Majelis Mujahadah, Ini Pesan Wali Kota Kepada Para Jamaah


 Hadiri Pengajian Majelis Mujahadah, Ini Pesan Wali Kota Kepada Para Jamaah Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan Rutin Majelis Mujahadah Asmaul Husna yang bertempat di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatannya, Wali Kota berpesan kepada seluruh jamaah yang mayoritas adalah ibu-ibu untuk mengajak dan mendorong anggota keluarga terutama anak-anak untuk membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur’an serta mengamalkannya.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah tentunya di mulai dari belajar Al-Qur’an dan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.”

“Makanya saya titip kepada ibu-ibu ini untuk mengajak dan mendorong anak-anaknya untuk membaca dan menghafalkan Al-Qur’an dan yag paling penting adalah mengamalkannya.” ujar Arief.

Selain itu, lanjut Arief, tujuannya juga agar tercipta generasi penerus para ulama yang dapat mengamalkan dan meneruskan ajaran kitab suci Al-Qur’an.

“Karena kalo tidak didorong, nanti siapa yang akan mengajarkannya, menurunkannya kepada anak cucu kita selanjutnya, ini kan harus disiapkan kaderisasinya begitulah kira-kira istilahnya.”

“Jangan sampai suatu saat nanti masyarakat kita kehilangan panutan, kehilangan guru-guru dab ulama yang membimbing dan menuntun kita selalu ke jalan Rasulullah SAW.” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota juga memberikan bonus dan penghargaan secara simbolis kepada 3 utusan Kota Tangerang yang berhasil mendapatkan gelar juara pada ajang MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 berupa uang sebesar Rp 25 Juta untuk juara pertama, Rp 23 Juta untuk juara kedua dan Rp 20 Juta untuk juara ketiga.

“Selamat atas prestasi yang didapat dan tetap harus belajar terus karena ini juga merupakan momentum untuk proses kaderisasi guru-guru ngaji, generasi penghafal Al-Qur’an dan juga ustadz dan ustadzah di masa depan.” tukasnya. (Ris)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang