Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 4 Mar 2023 ·

Golkar Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu Solid Dukung Bang Zaki Maju Sebagai Gubernur Pada Pilkada 2024


 Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar Saat Menyapa Warga Jakarta. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar Saat Menyapa Warga Jakarta. Foto: Istimewa

Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu solid mendukung penuh Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 nanti.

Ketua DPD  Golkar Jakarta Barat M. Richard Moertidjaya mengatakan, Ahmed Zaki atau biasa dipanggil Bang Zaki akan maju menuju DKI satu.

“Insya Allah Bapak Ketua Ahmed Zaki Iskandar juga akan turut berkontestasi di dalam Pemilihan Umum Legislatif 14 Februari 2024,” ucapnya kepada media, Rabu (1/3/2023).

Mengacu hal tersebut, Ricard bersama Golkar Jakarta Barat sudah melakukan persiapan dalam mengusung Bang Zaki menuju DKI Satu.

Tidak itu saja, persiapan juga dilakukan guna kemenangan Golkar pada tingkatan Calon Presiden dan Calon Legistatif.

“DPD Partai Golongan Karya Kota Administrasi Jakarta Barat sudah masuk tahap persiapan paling utama dalam menghadapi Pemilihan Umum Presiden serta Pemilihan Umum Legislatif 14 Februari 2024,”katanya.

Terlepas atas dukungan penuh kepada Bang Zaki. Ricard menegaskan jika saat ini Bang Zaki tetap bersikap profesional dalam menjalani tugasnya sebagai Bupati Tanggerang.

“untuk saat ini Beliau masih berfokus melaksanakan mandat dari Warga Kabupaten Tangerang hingga Oktober 2023 ini.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Seribu Wahyu Hidayat yamg menegaskan bahwa terkait Pilkada DKI Jakarta, Golkar Kepulauan Seribu juga sudah bulat dalam menyatakan dukungan kepada Ketua Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar.

“Bapak Ahmed Zaki Iskandar untuk diusung dan dicalonkan sebagai Gubernur provinsi DKI Jakarta pada Pilkada Provinsi DKI Jakarta di 2024 nanti,” ujar Wahyu.

Menurutnya, pencalonan Zaki Iskandar atau biasa dipanggil Bang Zaki, bukan tanpa dasar. Pasalnya, Bang Zaki menjabat sebagai ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI.

“Artinya pengalaman beliau di legislatif di tingkat nasional sudah cukup mumpuni, punya pengalaman di situ dan beliau juga punya pengalaman dua periode sebagai bupati Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

“Dalam hal pengalaman eksekutif, dalam hal ini seorang Bupati,  Beliau juga punya pengalaman dari modal dua pengalaman baik di legislatif dan di eksekutif itu kami rasa pantas  Zaki Iskandar yang notabene adalah ketua Golkar DKI Jakarta kita usung dan kita calonkan menjadi calon gubernur provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Wahyu menambahkan, ketika Bang Zaki menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta banyak sekali ide-ide dan gagasan yang luar biasa. Terutama dalam merubah pola organisasi yang ada di Partai Golkar DKI Jakarta.

“Alhamdulillah dengan langkah-langkah kepemimpinan beliau solidaritas, konsolidasi terjaga,” ucapnya.

Untuk itu, Wahyu menegaskan, dengan kemampuan ide dan gagasan serta pengalaman tersebut. Bang Zaki dinilai sangat  layak dan pantas untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Pada Partai Golkar terutama dalam hal ini DPD Partai Golkar untuk mengakomodir apa yang menjadi aspirasi kader terutama dari kader Kepulauan Seribu untuk mendukung dan mengusung ketua Ahmed Zaki sebagai calon gubernur provinsi DKI Jakarta,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Stafsus Menko Perekonomian Zaki Iskandar: Potensi Pergerakan Ekonomi Selama Mudik Lebaran Capai Rp 385 Triliun

7 April 2024 - 21:55

Trending di Ekonomi