Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 4 Mar 2023 ·

Entis Sumantri Resmi Nahkodai HMI Cabang Pandeglang


 Entis Sumantri Resmi Nahkodai HMI Cabang Pandeglang Perbesar

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang secara sah telah di tetapkan Entis Sumantri sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang periode 2023-2024. oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), melalui beberapa tahapan yang sudah di atur dalam anggaran dasar dan anggran rumah tangga AD/RT HMI Pada RAPAT PRESIDIUM PB HMI Pada 02 Maret 2023 dan RAPAT HARIAN ( RAHAR) PB HMI 03 Maret 2023 di Sekretariat PB HMI, Jum’at (03/03/2023).

Penetapan tersebut di hadiri oleh persidium, bidang-bidang dan semua jajaran Pengurus Besar PB HMI Priode 2021-2023 yang di pimpinan oleh Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum PB HMI, Sekertaris jendral M. Ichya Halimudin, Bendahara Umum Abdul Robbi Syhrir.

Setelah beberapa bulan lamanya sampai dengan hampir satu tahun lebih HMI Cabang Pandeglang mangkrak terkait banyak proses pendewasaan atau problematika yang terjadi setelah Konferensi cabang ke XII HMI Cabang Pandeglang, yang akhirnya diputuskan dan disahkan saudara Entis Sumantri sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang.

Entis Sumantri menyampaikan syukur atas penetapan dirinya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, dan dirinya berjanji akan amanah dalam menahkodai HMI Cabang Pandeglang.

“Saya merasa sangat bersyukur Alhamdulillah, kepada Allah Swt, serta ucap terimakasih kepada komisariat- komisariat yang sudah memberikan amanah untuk menahkodai HMI Cabang Pandeglang, periode 2023- 2024, menjadi catatan sejarah HMI Pandeglang selama kurang lebih 13 bulan lamanya dalam masa kontestasi konfercab yang akhirnya pada malam ini telah ditetapkan saya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang dalam Rapres dan rapat harian, Pengurus Besar (PB HMI),” Ujarnya.

Pria yang akrab disapa Tayo, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menemani berjuang, pria yang juga Mahasiswa dari kampus STAI Babunnajah ini menyampaikan kepada awak media bahwasanya berharap seluruh kader dan para pengurus HMI Cabang Pandeglang ke depannya akan mampu melahirkan Konsep dan/atau gagasan untuk Kemanjuan bersama Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang, serta masyarakat pada umumnya.

” HMI Cabang Pandeglang harus menjadi kawah candradimuka mahasiswa, sebagai bentuk dari pencurahan ide dan gagasan, kritik sosial, dan problem solving sehingga nantinya dapat bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” Tambahnya.

Dibawah kepemimpinan Entis Sumantri dengan membawa tagline #HMI_MADANI, sebagai rancangan yang relevan dengan zaman untuk mencapai tujuan Himpunan mahasiswa islam demi mewujudkan HMI Pandeglang yang visioner sebagai Kawah candradimuka, menjadikan HMI pandeglang sebagai Mitra strategis pemerintah dari mulai tingkat regional dan Nasional, dapat menumbuhkan kesadaran kader Himpunan Pandeglang untuk dapat berwirausaha sebagai bentuk dari penguatan dan kemandirian komisariat- komisariat.

Entis bertekad akan menguatkan kembali kaderisasi di internal kampus sebagai upaya penyebar luasan nilai- nilai ke islaman, ke Indonesia, dan ke moderen.

“Mewujudkan HMI Cabang Pandeglang Sebagai konseptor dalam mengawal pembangunan daerah serta dapat membangkitkan kembali lima kualitas insan Cita (insan akademis, pencipta, pengabdi, insan yang bernafaskan islam dan insan yang bertanggung jawab atas terwujud nya masayarakat adil makmur) yang akan di kamas melalui penghidupan kembali ruang-ruang diskusi di internal dan eksternal kampus, ” Tutupnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 142 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain

7 April 2024 - 07:38

Alasan Kemacetan Panjang Menuju Merak, Kakorlantas: Banyak Pemudik Datang Tidak Sesuai Tiket Keberangkatan

6 April 2024 - 23:19

Sambangi Kantor Nasdem, Budi Rustandi: Semoga Bisa Bersama Bangun Kota Serang

6 April 2024 - 20:15

Gelar Buka Puasa Bersama, Karang Taruna Banten Kuatkan Konsolidasi Organisasi Menjelang Pilkada

5 April 2024 - 23:00

Trending di Banten