Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 24 Mei 2023 ·

Dishub Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Dampak Dari Penutupan Jembatan Cisadane B


 Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely. Foto: istimewa Perbesar

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely. Foto: istimewa

Kota Tangerang – Rekayasa arus lalu lintas akan diterapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang di Jembatan Cisadane B mulai Sabtu 13 Mei 2023 malam. Hal itu dilakukan akibat adanya perbaikan jembatan oleh Kementerian PUPR.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely memaparkan bahwa seluruh kendaraan akan dialihkan ke jembatan Cisadane atau jembatan baru yang berada disampingnya.

“Skema rekayasa lalu lintas akan sama saja. Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A,” ujarnya.

Mantan Camat Benda tersebut menambahkan bahwa khusus U-Turn yang lokasinya berada di Pos Polisi JPO akan ditutup.

“Dengan itu pengendara dari Jalan Kalipasir menuju Jalan Benteng Jaya, sementara waktu tidak bisa langsung. Pengendara harus memutar lebih dulu ke Jalan Otista atau Pasar Anyar,” tambahnya.

Suhaely mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat memilih jalur alternatif yang akan dilalui agar terhindar dari penumpukan arus lalu lintas.

“Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensi penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendaraan,” ungkapnya.

Selain itu, penggunaan Traffic light tetap digunakan untuk lurus dari Jalan Merdeka maupun belok kanan dari Jalan Imam Bonjol. Bahkan, personel Dishub dikerahkan selama 24 jam agar arus lalu lintas di  lokasi tersebut berlangsung lancar.

Untuk menghindari kemacetan, Dishub Kota Tangerang akan mengerahkan personel 24 jam untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut,” imbuhnya.

“Proses pengerjaan diprakirakan akan rampung paling lama hingga Desember mendatang. Insyaallah, Desember nanti Jembatan Cisadane B rampung dan Jembatan Cisadane A dan B atau Jembatan Robinson ini sudah dapat kembali digunakan keduanya,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang