Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 21 Des 2022 ·

Dinkes Kota Tangerang Gelar Gerakan Ibu Hamil Sehat dan Cegah Stunting Hingga 22 Desember


 Dinkes Kota Tangerang Gelar Gerakan Ibu Hamil Sehat dan Cegah Stunting Hingga 22 Desember Perbesar

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Gerakan Ibu Hamil dan Sehat secara serentak di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan pada tanggal 14-22 Desember 2022 sebagai upaya pencegahan stunting sejak dini serta penurunan risiko kesehatan pada ibu hamil.Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Indri Bevy di Tangerang Kamis menyampaikan kegiatan ini merujuk pada Kementerian Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan ibu hamil secara gratis.

“Gerakan Nasional Ibu Hamil dan Sehat ini merupakan kegiatan Kementerian Kesehatan yang digelar di seluruh fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) berupa pemeriksaan kesehatan ibu hamil secara gratis. Guna mencegah stunting sejak dini dan menjaga kondisi ibu hamil agar tetap sehat,” kata dr Indri Bevy.

Sementara itu, Puskesmas Panunggangan ikut serta dalam kegiatan Gerakan Ibu Hamil dan Sehat dengan pelayanan pemeriksaan USG, cek darah, pemberian vitamin dan penyuluhan kehamilan kepada pasien.

“Dalam rangka Gerakan Ibu Hamil dan Sehat, kami memberikan pelayanan seperti pemeriksaan USG, cek triple eliminasi berupa cek darah untuk hepatitis, HIV, pemberian vitamin, penyuluhan kehamilan serta konsultasi gizi. Dimana kegiatan ini dibuka setiap hari dari tanggal 14 Desember hingga 22 Desember 2022 pada jam kerja,” ujar Penanggung Jawab KIA, dr. Shirin Syailandira Umri.

Selain itu, Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Banten, dr. Dhika Prabu Armadhanu, SpOG(K) turut berperan serta dalam memberikan pemahaman kepada ibu hamil untuk menjaga kesehatan kandungannya.

“Kita mendorong agar para ibu hamil dapat lebih aware terhadap kesehatannya, juga memberikan edukasi apa saja yang harus dilakukan ibu dalam menjaga kandungannya. Seperti, waspada terhadap gerakan bayi dalam kandungan, berat badan yang kurang atau bahkan lebih, maka harus diwaspadai,” katanya. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang