Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 7 Apr 2023 ·

Dihadapan Amil Jenazah, Sachrudin Jelaskan Layanan Kegawatdaruratan 24 Jam Gratis


 Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyalami para Amil Jenazah usai membuka Seminar Pemulasaran Jenazah di Kantor Kecamatan Cipondoh. Foto: Humas Kota Tangerang Perbesar

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyalami para Amil Jenazah usai membuka Seminar Pemulasaran Jenazah di Kantor Kecamatan Cipondoh. Foto: Humas Kota Tangerang

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, membuka kegiatan Seminar dan Pendidikan Pemulasaraan Jenazah yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, di Aula Kecamatan Cipondoh, Jum’at (07/04).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta yang merupakan amil jenazah dari se-Kota Tangerang tersebut, wakil wali kota, berharap, agar seminar dan pendidikan tersebut dapat menambah pemahaman peserta terkait prosedur dan aturan dalam penanganan dan pengurusan jenazah sesuai kaidah, syariat dan hukum negara.

“Terimakasih buat seluruh penyelenggara dan juga peserta ya, di Bulan Ramadan ini kembali dapat diisi dengan kegiatan yang positif bersama. Apalagi ini juga nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.” tutur Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan selalu berkomitmen dan mendukung berbagai upaya-upaya untuk mewujudkan kesejahteraan serta pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Jika para amil jenazah semakin menguasai tata caranya, masyarakat tentunya semakin terbantu. Apalagi Pemkot juga melayani ambulans dan mobil jenazah yang selalu siaga dan siap sedia kapanpun dan dimanapun jika masyarakat Kota Tangerang membutuhkan. Tinggal telepon 112, gratis dan nonstop 1×24 jam.” ujarnya.

Selain antar jemput jenazah, lanjut Sachrudin, juga tersedia layanan kegawatdaruratan lainnya seperti layanan kesehatan, kecelakaan, kebakaran atau bencana alam, bahkan kriminalitas dan lain sebagainya.

“Semoga semakin banyak lagi kegiatan positif lainnya, yang turut melibatkan masyarakat sehingga kolaborasi dalam membangun kota yang semakin maju dan sejahtera dapat senantiasa berjalan dengan berkelanjutan,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang