Menu

Mode Gelap
Waduh! Besok Forum Mahasiswa Hukum Bakal Gelar Aksi di Mabes Polri Desak Kades Kohod Segera Diperiksa Kawendra Bersama Gus Fawait dan BP2MI Gerak Cepat Pulangkan Pekerja Migran Asal Jember dari Arab Perempuan PKS Sambut Program Wakil Bupati Tangerang Terpilih Intan Nurul Hikmah Tertinggi di Banten, Rata-rata Lama Sekolah Tangsel Capai 11,86 Tahun Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat, Pj Wali Kota Nurdin Serahkan Bentor ke Pihak Kecamatan dan Kelurahan

Kota Tangerang · 28 Nov 2024 ·

Dihadapan 60 Admin Laksa, Pj Wali Kota Nurdin: Terus Berikan Pelayanan yang Responsif 


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Dr. Indri Astuti saat Rapat Evaluasi Admin LAKSA. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Dr. Indri Astuti saat Rapat Evaluasi Admin LAKSA. Foto: ist

Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Doktor (Dr) Nurdin, menegaskan pentingnya optimalisasi aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) sebagai bagian dari transparansi pelayanan public, dalam Dalam Rapat Tahunan Admin Pengaduan LAKSA, yang digelar di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/11).

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Tangerang, menyampaikan, perbaikan berkelanjutan harus terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“LAKSA selama ini telah menjadi komponen penting dalam membuka transparansi dan mempercepat respon pemerintah terhadap keluhan masyarakat. Salah satu aspek yang perlu dimaksimalkan adalah keberadaan admin. Admin harus mampu berkolaborasi dan lebih cepat dalam merespons berbagai aspirasi masyarakat,” ujar Dr. Nurdin, dihadapan 60 admin Laksa.

Dr. Nurdin, menambahkan, admin memiliki peran krusial dalam mendistribusikan setiap pengaduan masyarakat kepada stakeholder terkait.

“Kecepatan dan ketepatan tanggapan terhadap pengaduan harus terus ditingkatkan. Ini menjadi indikator keberhasilan kita dalam memberikan pelayanan yang prima,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, mengatakan, rapat ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara admin pengaduan LAKSA dan perangkat daerah terkait.

“Ke depan, kita harus memastikan LAKSA dan semua komponen pendukungnya berjalan optimal, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik,” tutup Pj wali kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Indri Astuti, mengatakan berbagai laporan dan aspirasi 13.034 dari masyarakat yang masuk melalui aplikasi LAKSA  selama ini terus  diupayakan direspons sebaik mungkin. Seperti halnya dengan melakukan evaluasi menyeluruh  untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi dalam proses tindak lanjut pengaduan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengevaluasi capaian bersama dan mengatasi kendala yang ada. Tujuannya jelas, yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui respons yang lebih cepat dan tepat,” pungkasnya.[red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penandatanganan Pakta Integritas Manajemen Talenta Se-Provinsi Banten, Dr. Nurdin: Dampak Positif Dalam Pengembangan SDM

12 Februari 2025 - 21:51

Keren! Ajak Masyarakat Menatap Pembangunan Kedepan, Fraksi Gerindra DPRD Banten Gelar Dialog Publik

12 Februari 2025 - 17:51

Hadirkan SLBKL di 13 Kecamatan, Pj Wali Kota Nurdin: Upaya Dukung Lansia Sehat, Mandiri, dan Berdaya Guna

12 Februari 2025 - 16:34

Perkuat Kinerja ASN dan Pelayanan Publik, Pj Wali Kota Nurdin Lantik 14 Pejabat Baru

12 Februari 2025 - 16:03

Dukung Lansia Berdaya, Menteri PPPA Apresiasi Sekolah Lansia di Kampung Jimpitan sebagai Percontohan RBI  

11 Februari 2025 - 21:01

39 Puskesmas di Kota Tangerang Siap Layani CKG, Menteri: Kado dari Negara untuk Masyarakat

10 Februari 2025 - 22:40

Trending di Kota Tangerang