Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Nasional · 5 Mar 2023 ·

Dibawah Kepemimpinan Zaki, Kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta Berpotensi Naik Signifikan


 Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A Zaki Iskandar saat mengunjungi Korban Kebakaran di Jakarta. Foto: istimewa Perbesar

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A Zaki Iskandar saat mengunjungi Korban Kebakaran di Jakarta. Foto: istimewa

Jakarta – Dibawah kepemimpinan A.Zaki Iskandar, Kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta berpotensi bertambah, hal tersebut disampaikan oleh Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Tangerang, Memed Chumaidy saat ditemui TangerangPos, Minggu (05/03/2023).

“Bila melihat soliditas Kader, pembinaan yang berjenjang, aksi turun ke masyarakat serta menjadikan Golkar dekat dengan para milenials, maka Kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta berpotensi akan bertambah secara signifikan bahkan masuk 5 Besar, ” ungkapnya.

Selain melihat indikator yang telah disebutkan tadi, secara khusus Memed memberikan penilaian kepada gaya kepemimpinan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A Zaki Iskandar yang memimpin Golkar DKI secara inklusif dan Kolaboratif.

“Pak Zaki bukan orang baru memimpin Golkar, saat memimpin DPD Golkar Kabupaten Tangerang beliau berhasil menjadikan Golkar sebagai Pemenang dengan raihan kursi DPRD terbanyak, salah satu kuncinya adalah menjadikan Golkar yang Inklusif dan Kolaboratif,” tambahnya.

Terlebih potensi A. Zaki Iskandar yang didorong dan dimandatkan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta juga ditentukan oleh penambahan kursi DPRD DKI Jakarta pada konstelasi Pemilu 2024 mendatang.

“Bila ingin mulus maju pada Pilkada, maka Kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta tentu harus bertambah dulu, menyadari hal tersebut Pak Zaki pasti akan All Out untuk Golkar DKI Jakarta meraih suara dan kursi terbanyak pada Pemilu 2024 mendatang,” Pungkasnya.

Untuk diketahui pada Pemilu 2019 yang lalu, Partai Golkar hanya meraih 6 Kursi di DPRD DKI Jakarta atau urutan ke delapan dibawah PSI (8 Kursi),  Nasdem (7 Kursi), PAN (9 Kursi), Demokrat (10 Kursi), PKS (16 Kursi), Gerindra (19 Kursi) dan PDIP ( 25 kursi). [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Komeng Bikin ‘Geleng-geleng’, Foto Nylenehnya Pimpin Suara DPD RI Dapil Jabar

16 Februari 2024 - 09:21

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Menang Telak di Banten, Relawan Sujud Syukur di Rumah Kemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Banten

14 Februari 2024 - 19:09

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Tangerang Tertibkan 17.850 APK

12 Februari 2024 - 19:02

Trending di Kota Tangerang