Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 12 Agu 2023 ·

Deden Apriandhi Kandidat Potensial Penjabat Bupati Tangerang


 H. Deden Apriandhi Hartawan, S. STP., M.Si. Foto: Istimewa Perbesar

H. Deden Apriandhi Hartawan, S. STP., M.Si. Foto: Istimewa

TangerangPos – Satu-satunya pejabat Pemerintah Provinsi Banten yang diusulkan DPRD Kabupaten Tangerang untuk mengisi  kekosongan jabatan Bupati Tangerang pada September 2023 mendatang adalah H. Deden Apriandhi Hartawan S. STP., M. Si yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Banten yang juga Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten.

Nama Deden Apriandhi resmi diusulkan Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang ke Kemendagri bersama dua nama lainya, Moch. Maesyal Rasyid (Sekda Kabupaten Tangerang) dan Belly Isnaeni (Kepala PPSDM Regional Bandung).

Berdasarkan informasi dilingkungan Pemprov Banten, bahwa nama Deden Apriandhi juga merupakan salah satu nama yang diusulkan Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar Ke kemendagri.

Dengan demikian, meskipun keputusan akhir berasa ditangan Presiden Joko Widodo, namun nama  H. Deden Apriandhi Hartawan S. STP., M. Si nampaknya akan menjadi refresentatif potensial sebagai Penjabat Bupati Tangerang.

Lalu, Siapakah H. Deden Apriandhi Hartawan S. STP., M. Si ? 

Deden Lahir di Kabupaten Pandeglang pada 28 April 1975 merupakan Putra dari Guru Besar sekaligus Ketua Umum Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten, H. Maman Rizal.

Setelah menempuh Pendidikan di SMAN 1 Kota Serang, Deden melanjutkan Pendidikan di STPDN kemudian lulus pada Tahun 1999. Deden mengawali karir birokrasi sebagai Kasubag Kerjasama Luar Negeri pada Biro Pemerintahan Provinsi Banten pada Tahun 2003.

Lalu pada Tahun 2007 Deden dipercaya menjadi Kasie Sarana Eksplorasi pada Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Banten. Setahun kemudian Deden menjadi Kasie Penyaluran Minat dan Bakat Pemuda Pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten. 

Kemudian pada tahun 2011, karir Deden merangkak naik menjadi Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten. Deden sempat bergeser pada posisi Kabid Sosial Budaya dan Kemasyarakatan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Banten Tahun 2013.

Selang sembilan bulan kemudian Deden dipercaya sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, sebelum akhirnya Pada Tahun 2015 menjadi Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Provinsi Banten.

Berkat prestasi yang diukir setelah menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden RI pada Tahun 2016, jenjang karir birokrasi Deden terus naik hingga akhirnya pada Tahun 2017 Deden dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten.

Deden dikenal sebagai Birokrat yang Loyal terhadap pimpinan serta Humble terhadap pejabat dan bawahannya. Puncak karir Deden saat ini adalah sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Banten yang memiliki tugas berat menjadi penghubung Eksekutif dan Legislatif. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Trending di Banten