Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Nasional · 6 Mar 2023 ·

Cyrus Network Sebut Zaki Iskandar Figur Potensial Maju Pilgub DKI Jakarta, Zaki: Fokus Sukseskan RPJMD dan Pemilu Dulu Nanti Baru Pilkada Yah


 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Foto: istimewa

Jakarta – Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar figur potensial diusung maju Pilkada DKI Jakarta, hal tersebut disampaikan oleh Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi.

“Bang Zaki memiliki potensi tinggi untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang,” Ujar Hasan Nasbi kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Hasan mengungkapkan dua alasan Zaki Iskandar bakal maju dalam pilkada  DKI Jakarta.

Pertama, terkait pengalamannya yang mumpuni sebagai pemimpin daerah yakni sebagai Bupati Tangerang selama dua periode. Kemudian, kedua sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

“Itu karena dia punya dua hal kan? Pertama dia Bupati Tangerang yang termasuk wilayah satelitnya Jakarta. Kemudian yang kedua dia Ketua Partai di DKI loh,” jelas Hasan.

Keberhasilan Zaki dalam mengubah wilayah pesisir yang kumuh dan miskin menjadi kawasan ekowisata untuk membangkitkan kemandirian ekonomi warga adalah pointer penting pemimpin visioner.

“Kalau menurut saya pengalaman itu adalah modal yang paling besar, jadi buat saya pengalaman itu 10 tahun sebagai pengalaman yang luar biasa,” tambah Hasan.

Menanggapi hal tersebut, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa dirinya masih fokus menyukseskan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

“Hasil musda Partai Golkar DKI Jakarta memang mengusulkan nama saya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, namun saat ini fokus saya ke amanah yang diberikan saat ini di Tangerang dan DPD. Soal pilkada, itu nantilah setelah ini semua berhasil, Insya Allah,” tukasnya.

Menurut Zaki, fokus utama dirinya saat ini adalah menuntaskan amanah partai terutama menghadapi Pemilu Legislatif 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024 serta mensukseskan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Target kami adalah meraih suara Golkar di Pemilu Legislatif dan memenangkan Pak Airlangga sebagai Presiden dari Partai Golkar, baru setelah itu Pilkada, terlebih saya juga harus selesaikan dengan tuntas program RPJMD di Kabupaten Tangerang disisa akhir masa jabatan saya sebagai Bupati,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Trending di Nasional