Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 4 Agu 2023 ·

Ciptakan Budaya PHBS di Lingkungan, Dinkes Kota Tangerang Gelar Lomba Kreasi Kader Posyandu


 Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni. Foto: istimewa Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni. Foto: istimewa

Kota Tangerang – Untuk meningkatkan semangat para kader yang ada di tiap kecamatan serta budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada lingkungan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan lomba kreasi kader posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan peserta yang berpartisipasi pada lomba ini berasal dari 13 Kecamatan dan setiap kecamatan diwakilkan oleh satu orang untuk satu jenis lomba.

“Tidak hanya lomba kader posyandu saja yang dilaksanakan. Tetapi, ada juga lomba RW PHBS dan juga penilaian posyandu. Ini bagian dari kemeriahan HUT kemerdekaan republik indonesia,” Ungkapnya, Jum’at (04/08/2023).

Ia menambahkan untuk penilaian setiap lomba berbeda – beda. Misalnya saja untuk lomba RW PHBS, penilaian berdasarkan kunjungan lokasi. Kemudian untuk penilaian posyandu berdasarkan keaktifan posyandu dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Lalu untuk kader posyandu dinilai dari inovasi, kreativitas dan kemampuan memotivasi dan menggerakan masyarakat.

“Tim penilai pada lomba ini selain dari Dinas Kesehatan, ada juga dari TP PKK Kota Tangerang,” tambahnya.

Untuk diketahui Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyiapkan berbagai kegiatan di bulan Agustus ini. Di antaranya adalah kegiatan imunisasi di Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), imunisasi Rotavirus dan HPV.

“Kami tentu berharap selain para kader menjadi lebih semangat, kami juga berharap bahwa PHBS ini dapat menjadi budaya yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang. Dari PHBS, bukan hanya untuk kesehatan kita pribadi saja tapi untuk keluarga dan masyarakat Kota Tangerang yang lenih sehat,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang