Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 8 Feb 2024 ·

Caleg PPP Rahmi Rizfa Al-Fairuz Siap Perjuangkan Pendidikan dan Perlindungan Pada Perempuan


 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang daerah pemilihan (dapil) 2 asal PPP, Rahmi Rizfa Al-Fairuz. Foto: M.Rendi S/Bule Perbesar

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang daerah pemilihan (dapil) 2 asal PPP, Rahmi Rizfa Al-Fairuz. Foto: M.Rendi S/Bule

Kota Tangerang – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang daerah pemilihan (dapil) 2 asal PPP, Rahmi Rizfa Al-Fairuz, akan fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat wabil khusus dapilnya jika ia terpilih menjadi wakil rakyat.

Rahmi menyatakan, perjuangan tersebut khusunya pada sektor infrastruktur, lapangan pekerjaan, pendidikan hingga perlindungan terhadap hak-hak kaum perempuan.

Menurut dia, di dapil lingkungan tempat tinggalnya, Jurumudi Baru, Kecamatan Batuceper masih menyisakan persoalan banjir yang belum tuntas hingga kini.

Hal tersebut akan menjadi renungan dia jika diberikan amanah menjadi wakil rakyat, di DPRD Kota Tangerang mewakili dapil 2 Kecamatan Batuceper dan Neglasari.

“Harapan masyarakat sini banyak sih, misalnya lingkungan, pendidikan. Disini masih banyak daerah-daerah yang terdampak banjir,” kata Rahmi ditemui BantenExpres usai silaturahmi dan sosialisasi bersama warga, di rumahnya, Kamis (08/02) sore.

Wanita lulusan S-2 Hukum ini menyebutkan, persoalan banjir bisa diatasi dengan melibatkan semua unsur tidak bisa pemerintah sendiri. “Semu harus terlibat, baik legislatif, eksekutif hingga komponen masyarakat itu sendiri,” tekan dia.

Terlebih lagi di daerah lingkunganya banyak industri atau pabrik-pabrik berdiri. Oleh karena itu, lanjut Rahmi, semua unsur tadi harus terlibat langsung.

Pada di bidang pendidikan, Rahmi menyoroti di wilayahnya–Benda fasilitas SMA Negeri tidak ada, sehingga para orangtua kesulitan setiap anaknya akan memasuki sekolah negeri setingkat SMA.

“Apalagi sekarang adanya sistem zonasi kan, nah ini akan lebih kesulitan lagi bagi kita. Makanya ini yang menjadi renungan saya kedepan bagaimana tentang pendidikan dan lingkungan,” tuturnya.

Menurutnya lagi, pendidikan adalah hak fundamental pelayanan mendasar. Maka ia ingin semua warga bisa bersama-sama perjuangkan dan memajukan wilayahnya.

Sementara terkait hak-hak kaum perempuan, dirinya akan benar-benar fokus berjuang. Terlebih menurutnya kekerasan seksual terhadap kaum perempuan marak terjadi, baik di dalam rumah maupun diluar.

“Karena perempuan itu punya hak, perempuan itu harus dijaga,” tegas Rahmi.

Dari data yang ia dapat, kasus kekerasan seksual terhadap kaum perempuan mencapai 15 aduan per jam. Dan kekerasan seksual sering terjadi di keluarga dan orang terdekat.

Rahmi melihat, kekerasan seksual tersebut jarang dilaporkan karena masyarakat atau korban masih melihatnya sebagai aib.

“Insya Allah ketika saya menjadi anggota dewan, kekerasan seksual itu saya akan gebrak dobrak. Bagaimana caranya manusia-manusia itu harus teredukasi bawasanya kekerasan seksual bukan lagi aib,” cetusnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau bahwa orang-orang terdekat harus dijaga. Rahmi juga akan bekerjasama dengan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sampai ketingkat Kementerian.

“Harapan saya bisa duduk di kursi dewan perwakilan perempuan muda. Saya akan akan menggarap itu semua,” kembali ia menegaskan.

Terakhir, Rahmi berharap kepada kaum milenial dan Gen-Z untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi atau Pemilu yang sedianya bakal digelar 14 Februari mendatang.

“Pemilih Gen-Z, Gen-X, milenial dan seterusnya, kita punya hak suara, kita bisa menentukan lima tahun kedepan bahkan selamanya, gunakan hak suara kita sebaik-baiknya. Sejelek-jeleknya kita salah memilih pemimpin itu lebih baik daripada kita gak memilih sama sekali,” demikian Rahmi Rizfa Al-Fairuz. [M.Rendi S/Bule]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang