Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 5 Des 2022 ·

Bupati Zaki : Sosialisasi Empat Pilar Demi Menjaga Keutuhan Bangsa


 Bupati Zaki : Sosialisasi Empat Pilar Demi Menjaga Keutuhan Bangsa Perbesar

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal itu disampaikan saat menghadiri sosialisasi empat pilar MPR RI yang diikuti oleh seluruh guru pendidikan Kewarganegaraan SMA se-Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan saat ini banyak sekali paham dan pandangan yang disebarluaskan melalui media sosial menjadi bahan bagi anak-anak untuk mempertentangkan dan mempertanyakan segala macam paham dan pandangan yang beredar.

“Dengan sosialisasi Empat Pilar ini diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, berdiri kokoh sebagai negara yang berdaulat dan memiliki karakter,” kata Bupati Zaki, di Hotel Aryaduta, Senin (5/12/22).

Bupati mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut bagi para guru sebagai bekal dalam memberikan pendidikan kepada para anak didik untuk membangun generasi penerus bangsa menuju Indonesia emas 2045.

Anggota MPR RI, Taufik Basari mengatakan, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945,” ungkapnya.

Selain terus menghidupkan kembali nilai perjuangan dan nasionalisme, Taufik menambahkan tujuan pelaksanaan sosialisasi adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Melalui sosialisasi ini juga diharapkan dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” tuturnya. (Ris) 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang