Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 5 Des 2022 ·

Bupati Zaki : Sosialisasi Empat Pilar Demi Menjaga Keutuhan Bangsa


 Bupati Zaki : Sosialisasi Empat Pilar Demi Menjaga Keutuhan Bangsa Perbesar

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal itu disampaikan saat menghadiri sosialisasi empat pilar MPR RI yang diikuti oleh seluruh guru pendidikan Kewarganegaraan SMA se-Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan saat ini banyak sekali paham dan pandangan yang disebarluaskan melalui media sosial menjadi bahan bagi anak-anak untuk mempertentangkan dan mempertanyakan segala macam paham dan pandangan yang beredar.

“Dengan sosialisasi Empat Pilar ini diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, berdiri kokoh sebagai negara yang berdaulat dan memiliki karakter,” kata Bupati Zaki, di Hotel Aryaduta, Senin (5/12/22).

Bupati mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut bagi para guru sebagai bekal dalam memberikan pendidikan kepada para anak didik untuk membangun generasi penerus bangsa menuju Indonesia emas 2045.

Anggota MPR RI, Taufik Basari mengatakan, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945,” ungkapnya.

Selain terus menghidupkan kembali nilai perjuangan dan nasionalisme, Taufik menambahkan tujuan pelaksanaan sosialisasi adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Melalui sosialisasi ini juga diharapkan dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” tuturnya. (Ris) 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Optimalkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, Pemkot Sabet Empat Award BKN

12 Juli 2024 - 12:17

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Trending di Ekonomi