Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 8 Mar 2023 ·

Bupati Zaki Paparkan Keberhasilan Kabupaten Tangerang Lampaui Target UHC


 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat Menjadi Narasumber pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten yang digelar di Hotel Horison Kota Tangerang. Rabu, (8/3/22). Foto: Pemkab Tangerang Perbesar

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat Menjadi Narasumber pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten yang digelar di Hotel Horison Kota Tangerang. Rabu, (8/3/22). Foto: Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi narasumber pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten yang digelar di Hotel Horison Kota Tangerang. Rabu, (8/3/22).

Dalam paparannya yang berjudul pembahasan terkait transformasi pembiayaan kesehatan, Bupati Zaki mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang telah berhasil meraih Universal Health Coverage (UHC) dengan capaian lebih dari 95 persen pada Oktober 2022. Atas capaian tersebut, Kabupaten Tangerang meraih piagam penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan Pusat bertepatan dengan HUT Kabupaten yang ke 390 yang lalu.

“Kabupaten Tangerang melampui target UHC yang dipersyaratkan yaitu 95 persen. Dan capaian Kabupaten Tangerang 95,37 persen,” ungkap Bupati Zaki yang dipilih menjadi narasumber karena keberhasilan dan prestasinya dalam dunia kesehatan serta mampu membawa Kabupaten Tangerang berhasil menuju UHC hampir 99 persen.

Kemudian, pada bulan Maret 2023, capaian Kabupaten Tangerang adalah 98,35 persen atau sekitar 3.163.318 peserta. Sedangkan untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD nya sendiri mencapai 154.528 peserta.

Bupati Zaki menambahkan untuk pembiayaan atau APBD yang dialokasikan untuk bidang kesehatan di Kabupaten Tangerang lebih dari 10 persen. Menurutnya sebelum ada program BPJS, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memiliki program Jamkesda untuk warga Kabupaten Tangerang yang kurang mampu.

“Saya harap kepada seluruh jajaran dan stakeholder bidang kesehatan di Provinsi Banten untuk lebih solid lagi dan lebih saling berkoordinasi lebih baik untuk mencapai tujuan kita bersama demi masyarakat Banten yang lebih sehat,” tuturnya.

Selain Bupati Zaki, hadir sebagai narasumber antara lain: Walikota Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan yang memaparkan materinya dalam sesi yang berbeda.

Rapat kerja kesehatan Daerah Provinsi Banten tersebut dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Banten Al muktabar yang didampingi oleh Perwakilan Unsur  Forkopimda Provinsi Banten dan dihadiri juga oleh para kepala daerah se-Provinsi Banten. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Mencekam! Aksi Pembunuhan Sadis Disiang Hari Bolong Terekam Kamera

1 April 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang