Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 19 Jun 2023 ·

Bupati Zaki Hadiri Serah Terima IPA PT. BSD Tbk ke Perumdam TKR


 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kajati Banten, Didik Farkhan Alisyahdi. Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kajati Banten, Didik Farkhan Alisyahdi. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara penandatanganan berita acara serah terima Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan fasilitas berikut lahan milik PT. BSD Tbk kepada Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. Acara serah terima tersebut dilakukan di Aula Kantor Perumdam TKR, Senin (19/6/23).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengatakan serah terima IPA dari PT BSD Tbk termasuk dengan fasilitasnya tersebut merupakan instalasi kedua yang diserahkan. Dia menambahkan penyerahan pertama yang sudah diserahkan kepada Perumdam TKR  kurang lebih sekitar 13.000 pelanggan dan kedua yang pengembangan berada di Kabupaten Tangerang sekita 6.800 pelanggan sambungan langsung yang diserahkan pada hari ini.

“ini merupakan satu kerjasama yang walaupun terlihat terlalu besar tetapi kedepannya justru lebih menjamin pasokan terhadap ketersediaan air dari Perumdam TKR kepada warga BSD. Dann kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur karena penyerahan hari ini berlangsung dengan baik lancar,” katanya.

Bupati berharap adanya alih teknologi, alih kemampuan yang sudah diberikan dari PT. BSD kepada Perumdam TKR bisa dikelola langsung dan dikelola dengan baik termasuk juga terobosan-terobosan inovasi sehingga pelayanannya dapat terjaga dan  meningkat kualitasnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kajati Banten beserta seluruh tim yang mengaksestensi dan apa yang kita lakukan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak di Kabupaten Tangerang”, ucapnya.

Perwakilan PT. BSD Tbk, Siswanto Adisaputro mengatakan penandatanganan berita acara ini merupakan titik awal yang penting untuk melanjutkan pembangunan sarana air bersih di BSD City. Menurutnya, penyerahan aset tersebut bukan semata-mata tindakan formalitas belaka tetapi langkah konkrit untuk menjamin pengembangan suplai air bersih yang berkesinambungan bagi masyarakat Perumahan BSD City dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami yakinkan untuk memastikan setiap pelanggan di Perumahan BSD City memiliki akses yang mudah dan terjamin terhadap air bersih, BSD bersama Perumdam berkomitmen terus menjaga keberlangsungan sambungan air langsung,” jelasnya.

Sementara itu Sofyan Sapar selaku Dirut Perumdam TKR mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. BSD Tbk yang telah memberikan IPA sambungan langsung kedua kepada Perumdam TKR.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyerahan aset seperti ini. Semoga penyerahan aset ini menjadi awal yang baik bagi kerja sama antara BSD dan Perumdam TKR untuk menjaga keberlangsungan suplai air di BSD dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sofyan menambahkan penyerahan IPA tersebut juga bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam hal proses pendampingan hukumnya agar semuanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak ada yang menyalahi aturan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang