Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 11 Agu 2023 ·

Bupati Zaki Hadiri Pameran Otomotif Terbesar Se-Asia di Kabupaten Tangerang


 Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar Saat Menghadiri Pameran Otomotif Terbesar Se-Asia di Kabupaten Tangerang. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar Saat Menghadiri Pameran Otomotif Terbesar Se-Asia di Kabupaten Tangerang. Foto: Istimewa

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pembukaan pameran otomotif terbesar se-Asia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Acara tersebut resmi dibuka Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di ICE BSD City Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Di sela-sela acara tersebut Bupati Zaki mengungkapkan kegembiraannya karena pameran otomotif terbesar di Asia kembali digelar di Kabupaten Tangerang, tepatnya di ICE BSD City Kecamatan Pagedangan.

“Semoga dengan hadirnya GIIAS di Kabupaten Tangerang ini bisa membawa dampak positif bagi Provinsi Banten dan khususnya bagi Kabupaten Tangerang,” ucap Bupati Zaki.

Bupati Zaki mengatakan, pameran otomotif GIIAS 2023 akan digelar sampai 20 Agustus 2023 mendatang. Dia berharap event tersebut berdampak terhadap peningkatan PAD dan berjalannya roda perekonomian para pelaku UMKM lokal di sekitar lokasi penyelenggaraan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, mengatakan, sektor manufaktur di Indonesia saat ini tengah bergerak positif dan merupakan salah satu kontributor terbesar tehadap pertumbuhan ekonomi nasional, diikuti perdagangan dari sektor otomotif.

“Karena itu, industri otomotif perlu didorong. Saya juga mengapresiasi pergelaran GIIAS 2023 yang kerap menjadi tonggak pertumbuhan otomotif nasional. Saya mendengar otomotif itu akan banyak yang masuk ke Indonesia,” ucap Airlangga.

Dia berharap event GIIAS tahun ini bisa meriah dan mampu menghasilkan transaksi yang lebih besar dari event tahun sebelumnya.

“Tahun lalu sampai Rp14.3 triliun transaksinya, dengan unit terjual 25.000 lebih. Tahun ini harusnya bisa lebih karena slogannya ‘The Future is Now’,” tuturnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Trending di Banten