Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kabupaten Tangerang · 8 Jun 2023 ·

Bupati Zaki Dampingi Wamentan RI Kunjungi PUSKAGRO dan PT. TUM


 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi PT. Tanjung unggul Mandiri (TUM) di Kec. Teluknaga dan Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) di Sepatan, Kamis (8/6/23). Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi PT. Tanjung unggul Mandiri (TUM) di Kec. Teluknaga dan Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) di Sepatan, Kamis (8/6/23). Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi PT. Tanjung unggul Mandiri (TUM) di Kec. Teluknaga dan Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) di Sepatan, Kamis (8/6/23).

Di sela-sela acara tersebut, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Pemkab Tangerang berkomitmen memajukan sektor pertanian dan peternakan baik kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan maupun sumber daya manusianya.

“Kami, pemerintah sebagai fasilitator tentu saja akan terus banyak memberikan bantuan dan inovasi serta fasilitas. Itu semua kembali kepada masyarakat dan para petani kita, bagaimana memanfaatkan hal tersebut,” kata Bupati Zaki.

Menurut Bupati, kehadiran Puskagro dengan sistemnya diharapkan bisa meningkatkan produktivitas para petani dan menyerap berbagai produk pertanian dari Kabupaten Tangerang sehingga tidak terbuang sia-sia.

“Saya berharap kehadiran Puskagro ini bisa meningkatkan produktivitas para petani dan todak ada lagi produk pertanian di Kabupaten Tangerang yang tidak bisa terserap dan terbuang sia-sia karena semua bisa ditampung di Puskagro,” tuturnya.

Sementara itu, Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi mengapresiasi Kabupaten Tangerang dengan inovasi Puskagro dalam rangka mendukung program ketahanan dan kedaulatan pangan nasional. Program ini tidak mudah karena menghadapi tantangan dan hambatan. Dia berharap Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilot project bagi daerah-daerah lainnya.

“Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Bupati Zaki ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Dari sekian banyak kunjungan ke kabupaten kota yang saya singgahi, Kabupaten Tangerang ini bisa dijadikan pilot project. Lagi-lagi ini sangat sesuai dengan arahan dari bapak Presiden kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kepala daerah untuk terus berinovasi agar melakukan kegiatan yang membangun sektor agro pertanian dan peternakan, perkebunan” ungkapnya.

Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi terkesan dengan sistem Puskagro di mana petani bisa datang secara langsung menimbang hasil panen dan menjual dengan harga kompetitif.

“Petani bisa dateng datang langsung ke sini, menimbang hasil panennya dan pulang sudah bisa langsung membawa uang. Di sini disediakan langsung pembelinya, jadi luar biasa sekali apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tandasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bersama Tiga Pilar Polsek Sepatan Gelar Operasi Gabungan Peredaran Miras

30 November 2023 - 14:40

PT. IKPP Tangerang Kembali Tanam Pohon Kiray di Bantaran Sungai Cisadane

28 November 2023 - 11:53

Anggota Komisi III DPRD Banten Apresiasi Kinerja Bapenda Banten

26 November 2023 - 09:19

PC Pemuda Muhammadiyah Rajeg Gelar Musyawarah Cabang Ke-II

25 November 2023 - 23:05

Baksos, Kapolres Metro Tangerang Kota Dampingi Kabaharkam Polri Tanam Mangrove di Pantai Tanjung Pasir

25 November 2023 - 16:08

Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah di Sungai Cisadane Tangerang

18 November 2023 - 01:32

Trending di Banten