Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 28 Mei 2023 ·

Bupati Zaki Ajak Muhammadiyah Bersinergi Bangun Masyarakat Religius dan Berwawasan Luas


 Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat menghadiri Mu sudah Ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang. Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat menghadiri Mu sudah Ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah bersinergi untuk membangun masyarakat Kabupaten yang religius, berwawasan dan berpendidikan. Hal tersebut diungkapkan saat Bupati Zaki membuka Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang ke-12 di Kampus Universitas Muhammadiyah AR Fahrudin Tigaraksa. Minggu, (28/5/23).

Kami harapkan Muhammadiyah bisa terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun masyarakat Kabupaten Tangerang yang lebih baik lagi, lebih religius dan lebih berwawasan dan berpendidikan,” ungkap Bupati Zaki.

Selain itu, Bupati Zaki berharap agar musda ke-23 tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan kebijakan serta tujuan-tujuan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam rangka Tangerang yang gemilang. Lebih khusus lagi terhadap Muhammadiyah dan Aisyiyah yang mengusung slogan sebagai Islam berkemajuan.

“Semoga musda ini berjalan lancar dan tujuan-tujuan yang bermanfaat dapat tercapai. Mudah-mudahan bisa kita ungkapkan dan tuangkan sesuai dengan program yang kita inginkan dan kita bangun bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Menteri Koordinator PMK Prof. Muhajir Effendy mengatakan, Muhammadiyah dan Pemkab Tangerang harus betul-betul satu kesatuan. Muhammadiyah harus tahu dan bisa memberikan solusi terhadap segala potensi dan permasalahan di Kabupaten Tangerang.

“Karena itu sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tangerang ini harus punya peta, terutama usia sekolah. Jangan asal bikin sekolah, enggak tahu sebetulnya yang mau sekolah siapa dan jumlahnya berapa. Jadi semua harus berbasis data,” kata Muhajirin.

Dia juga meminta seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang serta mampu menjadi pelopor untuk mulai melakukan edukasi warga Muhammadiyah untuk bergerak dengan data dan angka.

“Saya minta anggota dan pengurus Muhammadiyah harus bisa menjadi pelopor perubahan dan bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mewujudkan visi misi dari pemerintah Kabupaten Tangerang,” tuturnya. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Andi Ony: Koperasi Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:32

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Trending di Kabupaten Tangerang