Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 27 Feb 2023 ·

Bupati Tangerang Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Mall Ciputra


 Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar Saat Meresmikan PKLU PLN UP3 Cikupa, Senin (27/02/2023). Foto: Pemkab Tangerang Perbesar

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar Saat Meresmikan PKLU PLN UP3 Cikupa, Senin (27/02/2023). Foto: Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN UP 3 Cikupa di Mall Ciputra Citra Raya Panongan, Senin (27/2/23).

Di sela-sela acara tersebut Bupati Zaki mengatakan SPKLU sebetulnya sudah ada beberapa di pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang dan hari ini diresmikan di Mall Ciputra Citra Raya. Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah berkomitmen untuk melakukan program green energy.

“Kita akan membangun SPKLU di tempat parkir di kawasan Kantor Bupati. Dan insya Allah ini akan menjadi fasilitas bagi masyarakat yang sudah memiliki kendaraan listrik baik itu motor maupun mobil listrik. Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN,” kata Bupati Zaki.

Bupati berharap mudah-mudahan ke depan akan banyak SPKLU baru yang terbangun dan ini memudahkan pelayanan bagi pengisian listrik bagi masyarakat terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Ia mengucapkan terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini.

Bupati melanjutkan sesuai arahan pemerintah pusat, Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

“Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana,” terangnya.

Sementara itu General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis
mengatakan bahwa di wilayah Tangerang sendiri sudah ada 6 lokasi SPKLU yang dibangun di beberapa mall, termasuk di Kantor PLN. Dia mengapresiasi Pemkab Tangerang untuk membangun SPKLU di lokasi pusat pemerintahan.

“Perkembangannya cukup baik, masyarakat yang sudah mulai beralih ke mobil listrik. Saya juga sangat bersyukur bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah melakukan. Mereka juga sudah meminta dibangun SPKLU di kawasan Puspem Tigaraksa. Jadi saya sangat mengapresiasi dan bangga,” ungkap Mukhlis.

Menurutnya, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20% ke 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit sudah mulai penuh.

Peresmian tersebut diawali dengan konvoi mobil listrik yang ditumpangi Bupati Zaki, jajaran PLN Banten dan perwakilan unsur Forkopimda yang  dimulai dari depan Kantor Bupati Tangerang menuju SPKLU Mall Ciputra Citra Raya. Keberangkatan konvoi kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Junior League, Sekda Maesyal Rasyid: Mencari Bibit Unggul Sepakbola

24 Juni 2024 - 20:18

Apresiasi Bapenda, Pj Bupati Andi Ony: Kabupaten Tangerang Masuk Tiga Besar Pendapatan Pajak Tertinggi

22 Juni 2024 - 07:02

Kembali Raih Paritrana Award, Pj Bupati Andi Ony: Memacu Kolaborasi Perlindungan Para Pekerja Rentan

21 Juni 2024 - 21:26

Wujudkan Cisadane Bebas Sampah 2045, KOICA Pasang Barikade Penghalau Sampah di Area Banksasuci

21 Juni 2024 - 14:13

Pj Bupati Tangerang Buka Acara Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian Tepat Guna

20 Juni 2024 - 15:05

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RSUD Tigaraksa Naik Dari Tahap Penyelidikan Ketahap Penyidikan

20 Juni 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang