Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 15 Mar 2023 ·

Bupati Tangerang: Pengabdian Tim PKK Dibutuhkan untuk Pembinaan Keluarga


 Bupati Tangerang: Pengabdian Tim PKK Dibutuhkan untuk Pembinaan Keluarga Perbesar

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa pengabdian tim penggerak PKK masih sangat diperlukan oleh Pemerintah, khususnya dalam pembinaan para keluarga.

Bupati Zaki berharap kepada semua tim penggerak PKK tingkat kecamatan baik yang baru dilantik maupun yang sudah bekerja untuk terus melanjutkan program kegiatan dan memberikan perhatian terhadap usaha-usaha yang dirintis oleh Ketua tim penggerak PKK sebelumnya.

“Lanjutkan dan terus tingkatkan kiprah serta pengabdian Tim Penggerak PKK. Dukungan dan pengabdian tim penggerak PKK masih sangat diperlukan oleh Pemerintah, khususnya dalam membina para keluarga,” ungkap Bupati Zaki saat menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan pengurus PKK kecamatan di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, (15/3/23).

Bupati juga memberikan selamat kepada para pengurus PKK Kecamatan yang dilantik. Dia mengatakan, PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Selain itu, mewujudkan peran sebagai motivator sekaligus dinamisator masyarakat agar setiap keluarga menjadi pengelola pembangunan. Menurutnya, PKK juga merupakan salah satu lini terdepan penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“PKK merupakan lini terdepan pembangunan. Banyak program pemerintah daerah seperti pengentasan kemiskinan kemudian program penurunan angka stunting, kemudian penurunan angka kematian ibu dan bayi yang baru dilahirkan, serta pencegahan gizi buruk yang merupakan bagian dari gerakan tim PKK,” jelasnya.

Sementara itu, Yuli Zaki Iskandar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang mengatakan gerakan PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah. Yuli pun berharap setiap anggota dan kader PKK Kab. Tangerang terus maju dan mengembangkan diri, baik secara profesional maupun proporsional seiring dengan kemajuan jaman.

“Menjadi anggota dan kader PKK haruslah selektif yaitu yang mau mampu tahu dan punya waktu. Saya yakin ibu-ibu yang ada di sini semuanya kompeten dan semuanya bisa, berprestasi lebih dari yang sebelumnya,” tutur Yuli.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang mengucapkan terim kasih kepada Bupati Tangerang selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten dan para camat atas kerjasama, kepedulian dan bantuan yang telah diberikan pada setiap kegiatan PKK

“Saya mohon dukungan dan bantuan serta fasilitas kemudahan bagi gerakan PKK sehingga pelaksanaan program-program PKK dapat berlangsung dan berjalan dengan baik,” pintanya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang