Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 1 Jun 2023 ·

Bupati Tangerang Buka Invitasi Olahraga Tradisional


 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka invitasi olahraga tradisional di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Kamis (1/6/23). Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka invitasi olahraga tradisional di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Kamis (1/6/23). Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka invitasi olahraga tradisional di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Kamis (1/6/23). Bupati mengatakan, invitasi olahraga tradisional adalah cabang olahraga yang sedang digalakkan oleh Pemkab Tangerang melalui sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menyaring bibit-bibit atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang di tingkat provinsi dan bahkan nasional. “Invitasi olahraga tradisional ini juga merupakan bagian dari tahapan Pornas nanti pada 2023, yang kita mulai dari tingkat Kabupaten Tangerang, jenjang SD, SMP dan SMA.

Mudah-mudahan nanti bisa menyaring bibit-bibit atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang di ajang tingkat Provinsi Banten dan mudah-mudahan juga bisa mewakili provinsi Banten di tingkat nasional,” harapnya.

Bupati juga berharap invitasi tersebut menjadi sarana sosialisasi bagi anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional.

“Dengan banyaknya kegiatan seperti, sosialisasi olahraga tradisional akan semakin populer di masyarakat sekaligus juga melestarikannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, mengatakan, Invitasi Olahraga Tradisional tingkat Pelajar tahun 2023 diikuti kurang lebih 1.500 peserta.

“Kegiatan invitasi ini diikuti dari jenjang SD hingga SMA se-Kabupaten Tangerang dan diharapkan bisa menjaring atlet-atlet unggul yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Tangerang menuju provinsi,” kata Dedi.

Jenis lomba dalam Invitasi Olahraga Tradisional antara lain ketepel, sumpitan, egrang, lari balok (bakiak), terompah panjang, dagong, dan hadang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Mencekam! Aksi Pembunuhan Sadis Disiang Hari Bolong Terekam Kamera

1 April 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang