Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 9 Mar 2023 ·

Bupati Minta Kegiatan PHBI Digalakkan agar Akar Budaya Islam Terpelihara


 Bupati Minta Kegiatan PHBI Digalakkan agar Akar Budaya Islam Terpelihara Perbesar

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar meminta agar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kabupaten Tangerang terus digalakkan untuk lebih mengenalkan tradisi-tradisi keislaman khususnya kepada generasi muda di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tangerang saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra Mi’raj yang digelar di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab, Tangerang Tigaraksa dengan penceramah KH. TB Miftah Fauzi dari Tasikmalaya, Kamis (9/3/2023).

“Peringatan hari besar Islam seperti Isra Mi’raj ini harus selalu dilaksanakan agar generasi penerus bisa tahu dan memahami dari akar budaya kita, jangan sampai kemajuan teknologi justru menghilangkan hal-hal seperti ini,” pinta Bupati Zaki.

Bupati mengatakan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dia mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mempersiapkan diri dan menjaga hati sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab. Tangerang bisa menggelar peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Tangerang yang dilakukan secara rutin tiap tahun. Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj kali ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan pada bulan April mendatang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memohon maaf lahir dan batin karena kurang dari 15 hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan.

“Dari lubuk hati saya yang terdalam secara pribadi maupun secara institusi saya mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin karena Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan,” ucapnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Hadiri Peparpeda VIII Banten, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Kirim Atlet Terbaik

2 Juli 2024 - 23:04

Trending di Kabupaten Tangerang