Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 29 Mar 2023 ·

Bupati Lolos Tahap Verifikasi, Tim Penilai Penghargaan Satya Lencana Berkunjung ke Kabupaten Tangerang


 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mendampingi Tim Penilai Penghargaan Satya Lencana Pembangunan RI di Gedung Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Sepatan, Selasa (28/3/23). Foto: Pemkab Tangerang Perbesar

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mendampingi Tim Penilai Penghargaan Satya Lencana Pembangunan RI di Gedung Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Sepatan, Selasa (28/3/23). Foto: Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang – Tim Penilai Penghargaan Satya Lencana Pembangunan menyatakan Bupati Ahmed Zaki Iskandar lolos semua tahapan verifikasi sehingga tim membutuhkan kunjungan lapangan untuk evaluasi dan penilaian secara faktual.

Bupati Zaki menerima Tim Penilai Penghargaan Satya Lencana Pembangunan RI di Gedung Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Sepatan, Selasa (28/3/23). Tim penilai fokus ke capaian bidang pertanian Pemkab Tangerang di bawah pimpinan Ahmed Zaki Iskandar.

Tim penilai mengunjungi lokasi yang terkait dengan program dan kegiatan pertanian yang telah dilakukan Pemkab Tangerang. Lokasi yang dikunjungi antara lain adalah lahan pertanian yang dikelola oleh kelompok tani, pusat penelitian pertanian, serta beberapa kawasan yang menjadi sentra produksi komoditas pertanian Puskagro.

Bupati Zaki memaparkan pencapaian pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Tangerang kepada Tim Penilai Penghargaan Satya Lencana Pembangunan RI. Dia  memberikan penjelasan secara detail mengenai program dan kegiatan pertanian yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tangerang selama kepemimpinannya.

“Saya berharap bahwa kunjungan ini dapat memberikan gambaran yang akurat mengenai capaian Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam bidang pertanian,” ungkapnya.

Bupati Zaki menjelaskan bahwa Puskagro yang dimiliki Kabupaten Tangerang merupakan pusat pertanian yang menjadi salah satu program unggulan RPJMD Pemerintah Kabupaten Tangerang yaitu Tangerang Mandiri Ketahanan Pangan (Tangerang Mantap). Menurut dia, Puskagro juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pelatihan dan pendidikan baik bagi para petani maupun para penyuluh pertanian.

“Puskagro ini juga dijadikan tempat pelatihan dan pendidikan para petani dan juga para penyuluh pertanian. Puskagro ini juga dijadikan sebagai pusat perdagangan oleh anak usaha BUMD Kabupaten Tangerang yakni Benteng Pangan Utama (BPU),” jelasnya.

Salah satu anggota tim penilai, Elisa Cintia Dewi, mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan lapangan salah satunya untuk evaluasi capaian Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam bidang pertanian.

“Kami dari tim penilai harus benar-benar melakukan verifikasi dan juga penilaian secara objektif dan benar karena persyaratannya ini diatur dalam undang-undang dan juga Perpres hingga tidak sembarangan memberikan Satya Lencana Pembangunan kepada seseorang atau kepada tokoh,” jelas Elisa.

Menurut dia, untuk mendapatkan Satya Lencana Pembangunan, memerlukan proses panjang dan verifikasi dari beberapa lembaga seperti KPK, Kejagung, Kepolisian dan instansi lainnya.

“Alhamdulillah untuk Bupati Tangerang lolos semua tahapan verifikasi sehingga kita tinggal lakukan penilaian ke lokus yang dimaksud dan diajukan penilaian Satya Lencana Pembangunan,” tuturnya.

Tim penilai Satya Lencana Pembangunan yang diterima Bupati Zaki terdiri dari beberapa ahli dan pejabat dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres). [Red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang