Menu

Mode Gelap
Banjir Tangerang Raya, Gubernur Banten Andra Soni: Prioritas Utama Penanganan Korban Terdampak Banjir Waduh! Besok Forum Mahasiswa Hukum Bakal Gelar Aksi di Mabes Polri Desak Kades Kohod Segera Diperiksa Kawendra Bersama Gus Fawait dan BP2MI Gerak Cepat Pulangkan Pekerja Migran Asal Jember dari Arab Perempuan PKS Sambut Program Wakil Bupati Tangerang Terpilih Intan Nurul Hikmah Tertinggi di Banten, Rata-rata Lama Sekolah Tangsel Capai 11,86 Tahun

Kota Tangerang · 30 Okt 2024 ·

Buka PATEN, Sekda: Terus Berikan Kemudahan Layanan pada Masyarakat 


 Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman saat membuka kegiatan Pembinaan PATEN, yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah. Foto: Ist Perbesar

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman saat membuka kegiatan Pembinaan PATEN, yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah. Foto: Ist

Kota Tangerang – Pelaksanaan Pembinaan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) tahun anggaran 2024, terus digalakkan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang.

Program ini diharapkan mampu mengimbangi perkembangan regulasi serta kebutuhan masyarakat yang semakin beragam, sejalan dengan visi pemerintah kota untuk menyediakan pusat layanan masyarakat yang modern.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan, pelaksanaan PATEN harus dijalankan sebaik mungkin agar menjadi simbol layanan publik yang inovatif dan terpercaya.

“Kami berharap, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat beralih dari proses manual menjadi berbasis digital, dengan sistem elektronik yang cepat dan efektif. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke kantor untuk mengakses layanan,” ujar Sekda, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pembinaan PATEN, yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (30/10).

Dr. Nurdin, juga menekankan pentingnya pemahaman seluruh perangkat kota terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Layanan yang belum maksimal harus diperbaiki secara berkelanjutan agar semakin responsif dan profesional.

“Pelayanan publik yang baik adalah cerminan kualitas pemerintahan yang terpercaya. Untuk itu, mari kita jaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan kita. Kita harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Melalui kegiatan yang diikuti 117 peserta ini, kata Sekda, para Kasie Pemerintahan dan Kasie Pelayanan Umum di tingkat kelurahan, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan tata kelola pelayanan yang lebih baik.

“Dengan adanya pembinaan PATEN ini, pelayanan publik diharapkan menjadi lebih baik dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien. Sehingga masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan berbagai layanan yang tersedia di tingkat kelurahan,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dibawah Kepemimpinan Andra Soni, Komite SKhN 01 Kota Tangerang Optimis Segera Punya Gedung Sendiri

23 Maret 2025 - 12:35

Apel Gelar Pasukan, Pemkot dan Polres Jamin Kenyamanan dan Keamanan Pemudik

20 Maret 2025 - 22:10

Bahas Rancangan Awal RPJMD dan RKPD Tahun 2026, Banksasuci Usulkan 1 Kelurahan 1 TPS3R

20 Maret 2025 - 16:11

Perkuat Kepedulian Sosial, Wali Kota Sachrudin: Ayo Bayar Zakat!

19 Maret 2025 - 12:31

Satpol PP Kota Tangerang Tindak Tegas Pelanggar Surat Edaran Wali Kota Tangerang

16 Maret 2025 - 23:19

Marak Tampilan Live Musik Dibulan Suci, Ada Apa Dengan Kota Akhlaqul Karimah?

16 Maret 2025 - 12:59

Trending di Kota Tangerang