Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 28 Mar 2023 ·

Buka Musrenbang RKPD, Sachrudin Sebut Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2024


 Buka Musrenbang RKPD, Sachrudin Sebut Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2024 Perbesar

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Tangerang Tahun 2024.

Dalam arahannya, Sachrudin menyebut, ada lima prioritas pembangunan yang diusung oleh Pemkot Tangerang berdasarkan kondisi pembangunan saat ini dan tantangan di masa depan.

“Peningkatan daya saing perekonomian daerah, daya saing SDM, kualitas infrastruktur perkotaan, lingkungan hidup dan peningkatan layanan publik didukung aparatur yang berdaya saing,” ungkap wakil dalam acara yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (28/3).

Wakil menambahkan, rumusan prioritas program pembangunan tahun 2024, menjadi acuan penyusunan program dan kegiatan dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran serta tema pembangunan tahun 2024.

“Temanya pemantapan daya saing daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan,” terangnya di acara yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang.

Lebih lanjut, wakil, menjelaskan, pembangunan tahun 2024 sangat penting sebagai tahun percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan.

“Dua indikator tumbuh melampaui kondisi sebelum pandemi, yaitu laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5,98% dan IPM tumbuh 78.90 poin,” tukas Sachrudin. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang