Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 28 Mar 2023 ·

Buka Musrenbang RKPD, Sachrudin Sebut Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2024


 Buka Musrenbang RKPD, Sachrudin Sebut Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2024 Perbesar

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Tangerang Tahun 2024.

Dalam arahannya, Sachrudin menyebut, ada lima prioritas pembangunan yang diusung oleh Pemkot Tangerang berdasarkan kondisi pembangunan saat ini dan tantangan di masa depan.

“Peningkatan daya saing perekonomian daerah, daya saing SDM, kualitas infrastruktur perkotaan, lingkungan hidup dan peningkatan layanan publik didukung aparatur yang berdaya saing,” ungkap wakil dalam acara yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (28/3).

Wakil menambahkan, rumusan prioritas program pembangunan tahun 2024, menjadi acuan penyusunan program dan kegiatan dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran serta tema pembangunan tahun 2024.

“Temanya pemantapan daya saing daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan,” terangnya di acara yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang.

Lebih lanjut, wakil, menjelaskan, pembangunan tahun 2024 sangat penting sebagai tahun percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan.

“Dua indikator tumbuh melampaui kondisi sebelum pandemi, yaitu laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5,98% dan IPM tumbuh 78.90 poin,” tukas Sachrudin. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Optimalkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, Pemkot Sabet Empat Award BKN

12 Juli 2024 - 12:17

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Trending di Ekonomi