Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 26 Jan 2023 ·

Buka Konsinyering Laporan Keuangan, Sekda: WTP 15 Kali Harus Berdampak pada Peningkatan Pelayanan


 Buka Konsinyering Laporan Keuangan, Sekda: WTP 15 Kali Harus Berdampak pada Peningkatan Pelayanan Perbesar

Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Konsinyering dan Konsolidasi Data Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebagai bahan Laporan Keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Hotel Trembesi, BSD City, Kamis (26/01/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 234 pengelola keuangan SKPD dan BLUD di Lingkungan Pemkot Tangerang tersebut, Sekda menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengelola keuangan baik dari SKPD maupun BLUD atas prestasinya dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima belas kali berturut-turut.

“Alhamdulillah kita merupakan satu-satunya Pemerintah Daerah di Indonesia yang memperoleh penghargaan opini WTP 15 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan RI pada Bulan September 2022 lalu.”

“Saya berharap pencapaian ini tentunya dapat membawa dampak yang baik dalam meningkatkan pelayanan dan juga kesejahteraan untuk masyarakat.” ujar Sekda.

Untuk itu, Herman meminta agar kualitas laporan keuangan SKPD dan BLUD di Lingkungan Pemkot Tangerang dapat lebih ditingkatkan lagi agar program-program Pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan lebih optimal.

“Pencapaian ini tentunya tidak didapat dengan mudah, karena membutuhkan komitmen yang tinggi dari setiap pihak dan didalamnya juga terdapat proses pembelajaran yang membutuhkan waktu dan tenaga.”

“Karenanya, saya instruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk melakukan monitoring penyusunan laporan keuangan SKPD dan BLUD agar laporan keuangan dapat tersusun sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku serta tercipta sistem pengendalian intern yang memadai dan juga kecukupan pengungkapan atas laporan keuangan.” terang Sekda.

Lebih lanjut, Herman berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat fokus melakukan kegiatan konsiyering tersebut hingga tuntas.

“Agar dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman penyusun laporan keuangan sehingga terwujud efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas yang secara keseluruhan diarahkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.” pungkas Herman. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang