Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 24 Feb 2023 ·

Buka Gelar Karya Pelajar, Arief dan Pelajar Ngobrol Bahasa Inggris


 Buka Gelar Karya Pelajar, Arief dan Pelajar Ngobrol Bahasa Inggris Perbesar

Kota Tangerang – Masih dalam rangkaian peringatan Tiga Dekade Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan, menggelar kegiatan Gelar Karya Pelajar Pancasila yang diikuti oleh pelajar dari berbagai jenjang mulai dari TK hingga SMP.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, diawali dengan persembahan seni tari dan paduan sekolah gabungan sejumlah SMP di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini menjadi kado bagi Kota Tangerang dari pelajar yang penuh kreativitas,” ujar wali kota saat membuka acara yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (24/2).

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga didaulat sebagai narasumber pada kegiatan siniar (media pembelajaran jarak jauh yang membantu kegiatan pembelajaran) yang dinakhodai oleh beberapa pelajar SMP dalam program English Day, dan yang menjadi pembeda saat Wali Kota dan pembawa acara tampak asyik berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Anak – anak ini luar biasa, diusianya yang masih belia tapi sudah fasih berbahasa Inggris,” ucapnya.

Arief menambahkan, Pemkot juga telah memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan zaman agar generasi penerus Kota Tangerang bisa bersaing secara global.

“Ada pelatihan coding dan juga komputer, semoga bisa membawa manfaat,” pungkas wali kota.

Sebagai informasi, dalam acara Gelar Karya Pelajar Pancasila turut pula diberikan penghargaan kepada sekolah yang meraih juara dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-30. Diantaranya lomba sekolah literat jenjang SMP, lomba video pembelajaran berdiferensiasi jenjang TK, SD, SMP dan Sekolah Sehat. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang