Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 2 Feb 2023 ·

Buka FKP Rancangan Awal RKPD 2024, Arief Tekankan Pentingnya Jaga Kondusifitas di Tahun Politik


 Buka FKP Rancangan Awal RKPD 2024, Arief Tekankan Pentingnya Jaga Kondusifitas di Tahun Politik Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah didamping wakilnya menghadiri sekaligus membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Perencana Pembangunan Daerah Kota Tangerang bertempat di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Kamis, (02/02/2023).
Dalam forum yang dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Camat dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang tersebut, Wali Kota mengingatkan bahwa tahun 2024 merupakan tahun diselenggarakannya Pemilihan Umum (Pemilu) sehingga diharapkan melalui FKP ini, Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang dapat mengambil langkah-langkah antisipasi terutama dalam upaya menjaga kondusifitas di tahun politik tersebut.
“Kita harus ingat bahwa tahun 2024 bahwa kita akan mengadakan hajatan besar, mungkin yang terbesar dan pertama kalinya Pileg, Pilkada dan Pilpres diadakan serentak.”
“Makanya saya minta kepada seluruh rekan-rekan OPD yang akan menampung seluruh aspirasi masyarakat dalam forum konsultasi publik ini agar dapat menuntaskan berbagai catatan-catatan yang dibutuhkan masyarakat terutama spesifik di tahun politik ini agar dapat tercipta kondusifitas di dalam masyarakat.” ujar Arief.
Arief menambahkan bahwa kondusifitas tersebut sangatlah penting untuk diupayakan agar tercipta pertumbuhan ekonomi melalui iklim usaha dan iklim investasi yang sehat serta kondusif.
“Biasanya yang namanya tahun Pemilu ini, para pengusaha itu wait and see, melihat konstelasi politik apakah akan kondusif dan aman sehingga mereka nyaman dalam berinvestasi.”
“Karenanya berbagai kemungkinan-kemungkinan harus dapat kita tangkap dan antisipasi agar pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang semakin baik dan dapat membuka lapangan kerja, daya beli masyarakat meningkat sehingga kesejahteraan masyarkat dapat kita wujudkan.” imbuhnnya.
Lebih lanjut, melalui FKP tersebut Arief meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat mengupayakan peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang karena persaingan ekonomi baik dalam skala nasional maupun global sudah semakin ketat dan tajam.
“Skill harus selalu ditingkatkan, wawasan harus terus diupgrade, kita tetap harus optimis karena Kota Tangerang ini tidak bisa lepas juga dari peran industri sehingga persaingan pasti ketat dan SDM kita harus benar-benar memiliki daya saing.” tukas Wali Kota.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin pada penutupan acara menyampaikan agar segala ide gagasan yang dihasilkan dalam forum hari ini untuk segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan pembangunan kedepan.
“Sehingga rencana pembangunan awal RKPD ini menjadi milik bersama dan beroriestasi pada kebutuhan masyarakat,” pungkas wakil. [red]
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang