Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 17 Des 2022 ·

Berikan Himbauan Kamtibmas Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi Warga Ciledug


 Berikan Himbauan Kamtibmas Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi Warga Ciledug Perbesar

Kota Tangerang – Guna menyerap aspirasi warga, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH., S.IK., M.Si., beserta jajaran terus berupaya berinteraksi dengan warga kota Tangerang.

Kali ini Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara, melaksanakan kegiatan sambang Silaturahmi Guyub Kamtibmas bersama warga Kota Tangerang.

Acara berlangsung di Balai FKPM Jalan H. Mean IV, RT. 02 RW 03, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Sabtu (17/12/2022) malam.

Dalam sambutanya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, bahwa sambang dialogis ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kamtibmas.

“Kita datang langsung kemasyarakat sambil ngobrol santai, mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada. Jadi, kita benar benar riil mendengar langsung dari masyarakat sekitar,” juara Kapolres

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya
terjun langsung kemasyarakat sehingga bisa membentuk hubungan emosional antara polisi dengan masyarakat.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat kota Tangerang mewaspadai kerawanan-kerawanan seperti; Tawuran, geng motor dan curanmor serta guantibmas lainnya.

“Saya berharap peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Semoga hubungan kemitraan ini dapat berlanjut kearah yang lebih baik demi terciptanya kamtibmas yg aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Di tempat sama salah satu perwakilan warga dan FKPM mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran Kapolres Metro Tangerang Kota bersama anggotanya di wilayahnya.

Ia menambahkan, Kehadiran Kapolres bisa menjadi motivasi dan semangat bagi warga khususnya warga Ciledug, dalam menjaga Kamtibmas diwilayahnya agar tetap aman kondusif.

“Kami sudah banyak mengenal dan akrab dengan anggota Polsek Ciledug, untuk lingkungan kami banyak akses jalan dan padat penduduk sehingga parkir kendaraan banyak yang di luar rumah sehingga berpotensi terjadinya curanmor,” kata warga.

Warga berharap agar patroli dari Polsek Ciledug maupun Polres Metro Tangerang untuk lebih sering hadir diwilayah mereka.

“Kami warga Kelurahan Karang Timur yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) siap mendukung tugas-tugas Polri kedepan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian kompor gas dari Kapolres Metro Tangerang Kota untuk warga yang membutuhkan. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Trending di Kota Tangerang