Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 9 Des 2022 ·

Berikan Ceramah Umum Kepada CPNS, Wali Kota : CPNS Harus Berikan Kontribusi Terbaik untuk Masyarakat


 Berikan Ceramah Umum Kepada CPNS, Wali Kota : CPNS Harus Berikan Kontribusi Terbaik untuk Masyarakat Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memberikan Ceramah Umum secara daring kepada 32 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang lulusan STAN Angkatan 2000 yang sedang melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) yang berlangsung di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (9/12/22).
Dalam kesempatannya, Wali Kota berbicara kreatifitas bagi SDM pegawai pemerintahan terlebih Pemerintah Daerah yang turut mendukung Pemerintah Pusat dalam pembangunan Nasional.
“Teman – teman harus bisa kreatif dalam melaksanakan tupoksi, sehingga tujuan dari keberadaan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional bisa tercapai,” ujar Arief.
Arief berpesan kepada para peserta Latsar untuk mengedepankan kekompakan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota/Kabupaten.
“Urusan – urusan pemerintahan ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus mampu mengerjakan tugas – tugas ini secara kolektif kolegial, jadi harus bisa membangun komunikasi dengan teman – teman OPD lain bahkan instansi lain,” imbuh Arief.
Arief juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah dihadapkan dengan era digitalisasi, dimana pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan secara efektif dan efisien untuk kepentingan masyarakat.
“Untuk itu, Pemkot Tangerang dengan begitu banyak program, saya menyederhanakannya dengan Tangerang LIVE,”
“Liveable, Investable, Visitable dan E City, jadi bagaimana Kota Tangerang bersama masyarakat bisa menjadikan kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota cerdas,” jabar Arief.
Di akhir kesempatannya, Arief menuturkan bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah orang – orang yang memiliki komitmen mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang.
“Untuk kalian ingat jadi PNS itu bukan untuk life style, kalian harus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat dan Kota Tangerang,” tukas Wali Kota Tangerang. (Ris).
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang