Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 9 Des 2022 ·

Berikan Ceramah Umum Kepada CPNS, Wali Kota : CPNS Harus Berikan Kontribusi Terbaik untuk Masyarakat


 Berikan Ceramah Umum Kepada CPNS, Wali Kota : CPNS Harus Berikan Kontribusi Terbaik untuk Masyarakat Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memberikan Ceramah Umum secara daring kepada 32 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang lulusan STAN Angkatan 2000 yang sedang melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) yang berlangsung di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (9/12/22).
Dalam kesempatannya, Wali Kota berbicara kreatifitas bagi SDM pegawai pemerintahan terlebih Pemerintah Daerah yang turut mendukung Pemerintah Pusat dalam pembangunan Nasional.
“Teman – teman harus bisa kreatif dalam melaksanakan tupoksi, sehingga tujuan dari keberadaan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional bisa tercapai,” ujar Arief.
Arief berpesan kepada para peserta Latsar untuk mengedepankan kekompakan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota/Kabupaten.
“Urusan – urusan pemerintahan ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus mampu mengerjakan tugas – tugas ini secara kolektif kolegial, jadi harus bisa membangun komunikasi dengan teman – teman OPD lain bahkan instansi lain,” imbuh Arief.
Arief juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah dihadapkan dengan era digitalisasi, dimana pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan secara efektif dan efisien untuk kepentingan masyarakat.
“Untuk itu, Pemkot Tangerang dengan begitu banyak program, saya menyederhanakannya dengan Tangerang LIVE,”
“Liveable, Investable, Visitable dan E City, jadi bagaimana Kota Tangerang bersama masyarakat bisa menjadikan kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota cerdas,” jabar Arief.
Di akhir kesempatannya, Arief menuturkan bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah orang – orang yang memiliki komitmen mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang.
“Untuk kalian ingat jadi PNS itu bukan untuk life style, kalian harus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat dan Kota Tangerang,” tukas Wali Kota Tangerang. (Ris).
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Tok! DPRD Sahkan RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045

10 Juli 2024 - 18:16

Trending di Kota Tangerang