Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 14 Mar 2023 ·

Berhasil Lewati Target UHC Nasional, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan


 Berhasil Lewati Target UHC Nasional, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Perbesar

Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dianggap berhasil dalam mewujudkan Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC). Hal ini seiring diraihnya penghargaan dari BPJS Kesehatan yang dibagikan 8 di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/03/2023).

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang ditemui seusai acara berharap penghargaan tersebut bisa memotivasi Pemerintah Kota Tangerang untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat.

“Terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat, kota Tangerang mendapatkan UHC mudah-mudahan ini menjadi komitmen kami pemda untuk bisa memberikan pelayanan semesta bagi masyarakat kota Tangerang, ” Paparnya.

UHC atau Cakupan Kesehatan Semesta sendiri merupakan amanah dari Inpres Nomor 1 tahun 2022 untuk mewujudkan target 98% penduduk Indonesia terlindungi kesehatannya melalui alokasi anggaran dan pembayaran iuran serta bantuan iuran yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah.

“Tentunya hasil ini juga berkat dukungan banyak pihak, mulai dari masyarakat, BPJS dan juga DPRD yang telah mendukung program UHC di kota Tangerang, ” Tuturnya.

Dan untuk kota Tangerang sendiri, capaian jaminan kesehatannya sudah diatas target UHC yaitu sebesar 99,04 % atau 1.854.936 peserta dengan 375.350 peserta adalah penerima program Pembayaran Bantuan Iuran melalui pendanaan APBD.

“Capaian UHC kota Tangerang 99,04% dan 375.350 pesertanya adalah PBI dari APBD,” Terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dinny Anggraeni.

Sebagai informasi sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tangerang dalam pelayanan kesehatan, selama satu dasa warsa terakhir telah ada program Jaminan Kesehatan dan Pengobatan yang Dibiayai Pemerintah (Jabat Sehat) bagi seluruh masyarakat kota Tangerang. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut secara cuma-cuma di 35 RS yang ada di kota Tangerang dengan catatan di kelas 3. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Optimalkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, Pemkot Sabet Empat Award BKN

12 Juli 2024 - 12:17

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Trending di Ekonomi