Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang Selatan · 1 Mar 2023 ·

Benyamin: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Mulai dari Kader Posyandu


 Benyamin: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Mulai dari Kader Posyandu Perbesar

Pemkot Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan peningkatan dan pembinaan bagi kader posyandu di Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Benyamin Davnie pada kegiatan peningkatan kader posyandu dan pembinaan posyandu aktid yang bertempat di Kecamatan Serpong Utara, dan Pondok Aren, pada Rabu (01/03/2023).

“Dengan diadakan kegiatan peningkatan kader posyandu ini diharapkan ibu-ibu semua bisa saling kenal satu sama lain saling berkerja sama sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” ucap benyamin.

Oleh karena itu informasi dan pengetahuan para kader Posyandu akan kesehatan harus terus ditingkatkan. Agar kehadiran para kader dapat dirasakan masyarakat luas, sehingga dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan yang berdampak pada angka harapan hidup.

“Angka harapan hidup akan naik terus ibu-ibu, jika masyarakat mengetahui apa yang boleh mereka konsumsi dan tidak, terkhusus pada pertumbuhan anak,” ucapnya.

Peran penting para kader inilah, kata Benyamin, yang menjadi perhatian khusus dari Pemkot Tangsel. Termasuk kenaikan insentif bagi para kadernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr Allin Hendalin menjelaskan pentingnya peran Ibu-ibu kader posyandu untuk selalu menjaga posyandu, serta aktif pada kegiatan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

“Posyandu aktif ini tentu harus dijaga dengan bagaimana Ibu semua bisa menjalankan kegiatan dalam satu tahun kemudian bagaimana ibu bisa berperan terus supaya promotif dan preventif nya berjalan,” ucapnya.

Untuk itu berkat kerja sama dan komitmen kader Posyandu dan pemerintah Kota Tangerang Selatan. Karena saat ini, Tangsel telah memiliki 85 persen Posyandu aktif.

“Saat ini Kota Tangerang Selatan memiliki posyandu aktifnya itu sekitar 85 persen sementara dari tingkat nasional sendiri untuk posyandu ini adalah 80 persen itu sudah melebihi target,” ucapnya.

Dimana, di Serpong Utara ada 77 Posyandu Aktif dan di Pondok Aren terdapat 226 Posyandu.

Ia berharap untuk kedepannya untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kader posyandu semua

“Untuk itu saya harap selalu terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dari ibu-ibu kader semua,” ujarnya.

Oleh karena itu kegiatan peningkatan dan pembinaan bagi kader posyandu menjadi agenda penting dari pemerintah Kota Tangsel dalam rangka menjadi panutan di masyarakat dan bisa menyampaikan informasi tentang kesehatan secara tepat dan benar. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Bedah Rumah Pemkot Tangsel: Dari Sabar Berujung Bahagia

11 Juli 2024 - 22:35

Senyum Penuh Syukur Marto Lihat Rumahnya yang Bagus Usai Dibedah Pemkot Tangsel

10 Juli 2024 - 19:57

Bedah Rumah di Tangsel Terus Berlanjut, Pilar: 94 Unit Rumah di Pondok Aren Diperbaiki

10 Juli 2024 - 17:47

Road to Tangsel Marathon Memasuki Kecamatan Ciptim, Benyamin Lepas Ribuan Peserta

7 Juli 2024 - 23:18

Hari Terakhir PPDB Jenjang SMPN Jalur Zonasi, Pemkot Tangsel Pastikan Berjalan Lancar

4 Juli 2024 - 21:04

Program Berlanjut, Pemkot Tangsel Bedah 510 Unit Rumah di 7 Kecamatan

4 Juli 2024 - 18:03

Trending di Kota Tangerang Selatan