Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 31 Mar 2023 ·

Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Pemkot Bagikan 6000 Paket Sembako


 Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat. Foto: Humas Pemkot Tangerang Perbesar

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat. Foto: Humas Pemkot Tangerang

Kota Tangerang – Sebagai wujud kepedulian terhadap umat sekaligus upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di Bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan bantuan berupa 6000 paket sembako yang dibagikan melalui 208 masjid di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang, Jum’at, (31/03/2023).

Wali Kota Tangerang, H.Arief Wismansyah yang berkesempatan melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Al- Mu’min, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, membagikan langsung bantuan berupa 28 paket sembako kepada para warga yang terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Pemerintah Kota Tangerang akan terus berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat serta terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat di sekitar kita yang membutuhkan.”

“Karenanya saya harap di bulan yang penuh berkah ini, selain meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan, kita juga dapat meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama.” harap Arief.

Selain membagikan paket sembako, Arief juga berkesempatan meresmikan Masjid Al-Mukmin sekaligus memberikan infaq sebesar Rp 10 juta untuk dana Gotong Royong Pengentasan Persoalan Sosial Berbasis Masjid.

Sebagaimana diketahui gerakan gotong royong tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengembangkan masjid atau tempat ibadah tidak hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan namun juga sebagai pusat kegiatan pengentasan masalah sosial masyarakat di sekitar masjid atau tempat ibadah.

“Alhamdulillah setelah menunggu selama kurang lebih tiga tahun pembangunannya ya, akhirnya bisa diresmikan juga. Semoga masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga dapat menjadi pusat syiar islam serta pusat peradaban umat,”

“Yang nantinya dapat mendorong dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di sekitarnya.”

“Karenanya tolong dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar kualitas ibadah juga dapat terus meningkat dan tentunya juga kepedulian sosialnya.” imbuh Wali Kota.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa 30 paket sembako usai melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah di Masjid Ryadus Solihin RW.03 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

“Semoga tidak berhenti di Ramadan saja,tapi bisa terus berkelanjutan,” pesan Sachrudin. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Optimalkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, Pemkot Sabet Empat Award BKN

12 Juli 2024 - 12:17

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Trending di Ekonomi