Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 22 Feb 2023 ·

Bantu pengamanan Penertiban Bangunan Liar di Pasar Irigasi Sipon, Kapolres Pastikan Aparat Bertindak Humanis


 Bantu pengamanan Penertiban Bangunan Liar di Pasar Irigasi Sipon, Kapolres Pastikan Aparat Bertindak Humanis Perbesar

Kota Tangerang – Upaya penertiban bangunan liar di sepanjang jalan irigasi sipon Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang didukung penuh oleh Kepolisian Resort Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya dan Kodim 0506/TGR.

Pasalnya, pasar yang berdiri disepanjang jalan umum lebih dari dua kilometer itu dinilai mengganggu ketertiban umum, menjadi penyebab kemacetan dan kali sepanjang jalan tersebut menjadi kumuh dan kotor.

Keluhan masyarakat yang terganggu dengan aktifitas pasar 24 jam itu banyak diterima Forkopimda kota Tangerang baik melalui media sosial (medsos) maupun secara langsung, Tak terkecuali ke command center Polres Metro Jaya kota di nomer 082211110110.

Mendukung pengamanan penertiban bangunan liar yang dilakukan Pemkot Tangerang tersebut, diterjunkan pers gabungan sebanyak 438 personel baik dari Satpol PP kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, TNI, dishub, PLN, dan PMK agar penertiban berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, penertiban berjalan dengan lancar tidak ada perlawanan maupun aksi protes dari sejumlah pedagang,” kata Zain kepada wartawan saat memantau langsung jalannya penertiban. Rabu (22/2/2023).

Kapolres menilai, kesadaran masyarakat yang berdagang disepanjang jalan tersebut cukup baik dengan terdapat beberapa PKL yang membongkar sendiri lapaknya sebelum penertiban dilakukan.

“Tentunya, penertiban ini untuk kepentingan masyarakat sendiri, sepanjang jalan irigasi dibangun pemerintah daerah untuk menjadi jalan alternatif bila terjadi kemacetan di jalan KH. Hasyim Ashari,” katanya.

Lanjut Zain, kepolisian hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, tidak ada kekerasan maupun tindakan agresif yang dilakukan personil gabungan pada penertiban itu. Situasi berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Penertiban kami berikan dengan pendekatan humanis, kedepan kami harapkan mayarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah kota Tangerang, apabila terjadi permasalahan tentunya dapat kita selesaikan dengan berdialog dan musyawarah,” pungkas Kapolres. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang