Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 20 Mei 2023 ·

Banksasuci Gandeng Startup Buangin, Luncurkan Aplikasi Jasa Angkut Sampah di Tangerang


 Banksasuci Gandeng Startup Buangin, Luncurkan Aplikasi Jasa Angkut Sampah di Tangerang Perbesar

Tangerang – Komunitas penggiat dan pelestari Lingkungan yang concern dalam edukasi komunikasi perubahan perilaku masyarakat tentang sampah, Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) terus melakukan inovasi dalam memudahkan masyarakat mengelola sampah.

Salah satunya adalah menyediakan Aplikasi Jasa Pengangkutan sampah terpilah bekerjasama dengan startup digital ‘buangin’.

“Selama ini masyarakat terus disuguhi sosialisasi pilah sampah dari rumah, namun kebingungan untuk membuang sampah yang telah terpilah, Alhamdulillah berkat sinergi Banksasuci dan startup digital ‘Buangin’, kita telah luncurkan Aplikasi Jasa Angkut Sampah di Wilayah Tangerang,” Terang Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus saat ditemui di Gudang Rezeki Banksasuci, Jum’at, (19/05/2023).

Menurut Ade, dengan hadirnya Aplikasi Jasa Pengangkut Sampah tersebut selain memudahkan masyarakat untuk mengakses langsung Pickup, juga menggerakkan masyarakat untuk bijak dalam kelola sampah.

“Tentu kami juga harus menyesuaikan perkembangan digital kekinian dengan menghadirkan aplikasi ini, goalnya adalah meminimalisir sampah yang di buang ke TPA, karena sampah yang kami angkut akan dikelola dan di recycle di Gudang Rezeki Banksasuci,” tambahnya.

Sementara itu Co Founder Startup Digital  Buangin, Andrie Satya mengatakan bahwa Buangin adalah aplikasi yang bertujuan untuk menghubungkan masyarakat dengan pengelola sampah.

“Dalam hal edukasi dan pengelolaan sampah di Tangerang, Banksasuci selalu jadi rujukan. oleh karena itu, kami berkolaborasi untuk membantu menghubungkan antara masyarakat dengan Banksasuci selaku pihak pengelola sampah,” Paparnya.

Andrie juga menjelaskan bahwa Aplikasi tersebut hanya akan menampilkan jenis kategori sampah yang dapat diolah dan sesuai dengan jangkauan Banksasuci.

“Di aplikasi ini nantinya tersedia delapan jenis sampah yang akan diangkut Banksasuci, sampah yang diangkut kemudian dikelola dan di recycle oleh Banksasuci, sebisa mungkin tidak ada yang terbuang ke TPA,”tukasnya.

Adapun Jenis sampah yang dapat dibuang adalah sebagai berikut :

– Sampah Daur Ulang
– Sampah Barang tidak terpakai
– Puing
– Furniture
– Jelantah
– Baju dan Textile
– Elektronik

Untuk mendownload Aplikasi tersebut Klik Link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.buangin

[red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 372 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Trending di Nasional