Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 18 Feb 2023 ·

Arief Singgahi J-Expo dan Perajin di Kelurahan Buaran Indah


 Arief Singgahi J-Expo dan Perajin di Kelurahan Buaran Indah Perbesar

Kota Tangerang – Berbagai gelaran acara kembali meriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30. Kali ini hadir di Kecamatan Jatiuwung dan Tangerang. Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengawalinya dengan mengikuti jalan sehat bersama Warga Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (18/02).

Dalam sambutannya, Arief, menyampaikan, Kota Tangerang, Kecamatan Jatiuwung adalah anugerah yang harus dijaga dan dirawat. “Kebersihan lingkungannya dijaga biar semakin nyaman tinggalnya dan yang penting masyarakatnya bahagia dan sehat selalu,” ucapnya, seraya membuka gelaran J-Expo (Jatiuwung-Expo).

Ajang J-Expo, lanjut Arief, selain untuk meriahkan HUT kota, juga harus menjadi wadah kreativitas dan ajang promosi potensi wilayah yang berkelanjutan dan memberikan kebermanfaatan bagi warga di Kecamatan Jatiuwung. “Momen HUT selain wujud sebagai rasa syukur juga harus dapat dioptimalkan untuk turut mengenalkan segala potensi wilayah yang berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, saat berada di Kelurahan Buaran Indah, RT. 04, dan 05 RW.07, Arief, disambut tim marching band dari TK Alamanda Kelurahan Buaran Indah, yang dengan semangatnya menyambut wali kota. “Tuh liat anak-anak aja pada semanget, kita harus lebih semanget dari mereka,” ujarnya saat akan meninjau Kampung Belanja.

Saat berdialog langsung dengan para perajin tersebut, Arief, berpesan agar senantiasa semangat menjalankan usahanya, dengan terus meningkatkan kualitas produk, supaya dapat menaikan omset penjualan. “Ini semua produknya udah pada bagus, tinggal mengemas produk lebih menarik lagi. Packagingnya sama buat brandnya,” pesannya kepada para pelaku UMKM seraya mengajak para pejabat, pegawai dan masyarakat yang turut serta dalam acara untuk membeli, “ayo, pada beli bagus nih produknya,” sambungnya.

Di momen HUT kota ini, Arief, juga mengajak seluruh Warga Kota Tangerang untuk terus menjadi bagian dari pembangunan kota, karena kepedulian kitalah yang akan mengantarkan kota ini menjadi semakin maju dan sejahtera. “berkolaborasi membangun kota jangan hanya sekadar tema HUT kota tapi mari kita wujudkan Bersama dengan aksi nyata,” tegasnya.

Kegiatan J-Expo 2023 dan di Kelurahan Buaran ini, sebagai bagian dari rangkaian acara HUT Kota Tangerang ke-30 Tahun. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai gelar karya Pemberdayaan Masyarakat, UMKM, Pelayanan Masyarakat dan lomba. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang