Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 21 Agu 2023 ·

Arief Minta PT TNG Jeli Melihat dan Memanfaatkan Peluang Bisnis


 Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan selamat kepada Edi Chandra yang ditunjuk kembali sebagai Dirut PT. TNG. Foto: Istimewa Perbesar

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan selamat kepada Edi Chandra yang ditunjuk kembali sebagai Dirut PT. TNG. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai langkah evaluasi atas sejumlah bisnis yang dikerjakan jelang akhir tahun 2023.

Wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, selaku pemegang saham utama PT. TNG memimpin langsung rapat yang turut dihadiri oleh jajaran direksi dan pimpinan dari BUMD yang dibentuk sejak 27 Desember tahun 2016.

“Mindset dari jajaran PT. TNG harus berubah tidak lagi berpikir secara birokrasi, harus dikelola dengan cara yang profesional,” pesan Arief, saat memimpin RUPS di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/8).

Wali kota juga menyampaikan pengelolaan PT. TNG harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat selain membawa manfaat bagi pemerintah daerah sebagai BUMD, terlebih dalam peningkatan faktor pendapatan daerah.

“PT. TNG itu harus dikelola oleh orang-orang yang memiliki potensi dalam menjalankan perusahaan dan harus mengacu pada public service obligation sebagai BUMD,” tegasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta agar jajaran PT. TNG semakin jeli membaca setiap peluang bisnis yang bisa dikelola demi memberikan manfaat kepada pemerintah daerah, khususnya dalam hal pendapatan daerah.

“Terus berinovasi dan pandai memanfaatkan setiap peluang,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, dalam RUPS tersebut wali kota juga kembali menunjuk Edi Candra untuk kembali memimpin PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) sebagai posisi direktur utama. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang