Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 14 Des 2022 ·

Arief Ingin Agar Pelajar Dapat Menjadi Agen Persatuan Bangsa


 Arief Ingin Agar Pelajar Dapat Menjadi Agen Persatuan Bangsa Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah meminta kepada para pelajar agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, bukan malah menjadi pemecah belah dengan tawuran dan hal-hal negatif lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat menjadi pembina upacara dalam rangka Pembinaan Profil Pelajar Pancasila bertempat di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kemuning (AK), Kota Tangerang, Rabu (14/12/2022).

“Saya titip pesan kepada teman-teman semua yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai pelajar pancasila hari ini agar dapat menjadi agen persatuan bangsa.”

“Jangan jadi pemecah belah dengan tawuran, gengster, bullying dan kenakalan remaja lainnya.” ujar Wali Kota di depan kurang lebih 900 pelajar SMP dan SMA/SMK yang mengikuti pembinaan profil pelajar Pancasila tersebut.

Arief meminta agar para pelajar tersebut senantiasa memegang teguh nilai-nilai pancasila sebagai dasar dan modal utama untuk menghadapi segala tantangan di masa depan.

“Insha Allah di masa depan kalianlah yang akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa menuju Indonesia emas.”

“Namun hal tersebut tentu tidak akan mudah mengingat tantangan-tantangan yang akan menghadang sangatlah luar biasa, ”

“Karena itu penting bagi teman-teman sekalian untuk selalu memiliki jiwa Pancasila dan semangat patriotisme.” sambung Arief.

Pada penutup, Arief mengajak para pelajar dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mendoakan para pasukan Yonif Mekanis 203/AK yang sedang bertugas di Papua.

“Mari kita doakan juga para pasukan di 203 yang sedang mengemban tugas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Papua agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa diberi keselamatan sampai nanti kembali ke Kota Tangerang untuk berkumpul bersama keluarga.”

“Dan semoga para pelajar Pancasila ini dapat menjadi generasi emas bangsa dan menjadi pelajar yang berketuhanan dan berkemanusiaan yang dapat menjadi panutan bagi pelajar-pelajar lainnya.” pungkasnya. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang