Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 4 Des 2022 ·

Anggota DPRD Pandeglang Jadi Tersangka Dugaan Pencabulan


 Anggota DPRD Pandeglang Jadi Tersangka Dugaan Pencabulan Perbesar

Pandeglang – Polisi menetapkan Y yang merupakan Anggota DPRD Pandeglang sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap perempuan. 

“Dengan hasil gelar perkara terhadap perkara tersebut berdasarkan saksi saksi, surat keterangan ahli dan bukti petunjuk, serta barang bukti yang diduga sebagai tindak pidana dapat dipersangkakan terhadap saudara Y sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton, kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Y dijerat pasal 289 KUHP dan atau 281 KUHP dan telah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

“Selasa (6/12) sudah harus hadir. Tiga hari jaraknya dari surat pemanggilan,” Tambah Shilton. 

Y adalah anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Partai NasDem, mengetahui dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, Y mengambil langkah Praperadilan. 

“Saya merasa bahwa ini ada sesuatu yang tidak benar diproses ini. Akan minta uji di praperadilan nanti. Melakukan praperadilan,” Jelas Y. 

Atas penetapan tersangka tersebut, Y merasa didzolimi dan murka. 

“Ini ada permainan yang sangat luar biasa, kejam terhadap saya ini. Saya murka dengan ini. Ini proses hukum apaan ini? Saya tidak terima,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus DPD Partai NasDem Pandeglang Mengambil langkah dengan mencopot Y sebagai Ketua Bapilu Dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Pandeglang. 


“Adapun kami sebagai Ketua DPD punya kewenangan. Salah satunya kami telah mengganti, Ketua Tim Pemenangan Bappilu sudah diganti. Dan insyaallah ke depan besok juga akan menarik dia dari Ketua Fraksi Partai NasDem,” Tukas Ketua DPD NasDem Pandeglang, Beni Sudrajat. (Tri) 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Gerindra Siapkan Andra Soni Maju Pilkada Banten 2024, Ketua Bappilu: Inisiatif Kolektif Kader dan Pengurus Terus Bergerak

14 Mei 2024 - 14:33

Trending di Banten