Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 5 Jan 2023 ·

Ajak Ibu-Ibu Pengajian Jaga Lingkungan, Arief: Bumi Adalah Amanah Dari Allah Untuk Kita Semua


 Ajak Ibu-Ibu Pengajian Jaga Lingkungan, Arief: Bumi Adalah Amanah Dari Allah Untuk Kita Semua Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan Ta’lim Bulanan yang diselenggarakan Forum Majelis Ta’lim (FORMAT) Akhlaqul Karimah di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Kamis (05/01/2023).

Dalam kesempatannya, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh jamaah majelis taklim didominasi oleh ibu-ibu muslimah tersebut untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan sebagai langkah utama dalam merespon perubahan cuaca yang tidak menentu pada beberapa waktu ini.

“Alhamdulillah tahun baru glowing-glowing semua ya ini ibu-ibu pengajian walaupun cuaca tidak menentu tapi tetep harus cerah ya aura kita.”

“Karena itu saya atas nama pemerintah Kota Tangerang ingin mengajak ibu-ibu semua untuk ikut menjaga dan merawat lingkungan kita agar tidak terdampak buruk akibat cuaca ekstrem yang sekarang sedang jadi perhatian kita semua.

“Karena hal itu juga merupakan salah satu tugas kita juga sebagai khalifah di Bumi. Untuk menjaga dan memakmurkan bumi karena bumi adalah amanah dari Allah untuk kita semua.” terang Wali Kota

Arief menambahkan, tugas menjaga dan memakmurkan bumi yang merupakan amanah Allah SWT tersebut dapat dimulai dengan menjaga dan merawat lingkungan di sekitar.

“Tidak usah jauh-jauh misalnya agar Kota Tangerang tidak banjir kita bikin sumur resapan sederhana, kalau ada biaya ya bisa dibikin lebih dalam, hitung-hitung sedekah air buat bumi ya ibu-ibu ya.”

“Atau dengan menanam pohon, sedekah oksigen juga kan buat sekitarnya, dan juga sedekah-lain karena hal tersebut juga merupakan amalan-amalan sholeh dan bermanfaat bagi semuanya.” imbuh Arief.

Lebih lanjut, Arief memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya majelis ta’lim bulanan yang merupakan ajang silaturahmi sekaligus sebagai sarana menuntut ilmu serta menambah wawasan Islam.

“Semoga selalu istiqomah ya ibu-ibu, jadikan sebagai resolusi di tahun ini agar bertambah wawasan dan keimanan kita.”

“Ajak juga sanak saudara dan kerabatnya, Karena yang mendorong jasmani untuk berbuat kebaikan itukan dari rohaninya dulu. Karena itulah pentingnya siraman rohani dengan mengkuti majelis-majelis ta’lim seperti ini.” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 166 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang