Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Banten · 7 Mei 2023 ·

Agung Winarto Dampingi Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di Kota Tangerang


 Ketua Gekrafs Banten, Agung Winarto saat meriview Produk UMKM bersama Menparekraf, Sandiaga Uno. Foto: istimewa Perbesar

Ketua Gekrafs Banten, Agung Winarto saat meriview Produk UMKM bersama Menparekraf, Sandiaga Uno. Foto: istimewa

Kota Tangerang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, sangat antusias menyapa pelaku ekonomi kreatif atau UMKM dalam Workshop Kata Kreatif (Kata) se-Tangerang, Minggu (7/5/2023) Di Gedung Kembar Neglasari Kota Tangerang.

Prinsip 3 G ( Gercep, Geber, Gaspol ), Serta 3 Si ( Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi ) merupakan opening yang di sampaikan Mas menteri dalam meningkatan kwalitas produk Ekonomi Kreatif dan UMkm.

Peserta yg juga pelaku UMKM dan ekonomi kreatif diberi kesempatan untuk mengungkapkan berbagai kendala2 selama berbisnis di kegiatan ini, dan semua dijawab langsung oleh mas menteri beserta Jajaran Kemenaprekraf yang melalui tips dan trik, bagaimana pelaku usaha kecil dan menengah di pinggiran Jakarta itu, bisa bersaing dan lebih maju lagi.

” Salah satu cara untuk meningkatkan daya saing adalah branding yang mudah diingat. Kedua, gencarkan sosialisasi, lalu komitmen focus, istiqomah,” ujar Sandiaga Uno.

“KaTa Kreatif adalah kegiatan pemerintah yang membantu masyarakat mulai dari pemasaran, pelatihan hingga pembiayaan. Kita mendorong Kota Tangerang untuk segera memasuki uji petik (cek). Agar bisa semakin berkembang kedepannya,” kata Sandiaga Uno.

Menurutnya, bukan hanya di Tangerang. Kemenparekraf pada tahun ini akan mendatangi total 39 kota dan kabupaten di Indonesia, untuk mensosialisasikan program pengembangan ekonomi kreatif tersebut.

“Kita total tahun ini 35 (kota/kabupaten) ya, ini kota ke 6. Kita akan ada di 29 kota dan kabupaten lagi. Kami sangat semangat beberapa bulan kedepan,” katanya.

“Kami Gekrafs Banten dan Gekrafs Kota Tangerang, Siap untuk menjadi Counter Part dari Pemerintah Kota Tangerang dalam Mendukung, mendampingi, menginisiasi, berkolaborasi, membangun ruang luas, dan Uji Petik untuk pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM Kota Tangerang,” Ujar Agung Winarto.

Sebelum Sandiaga Uno Melanjutkan kegiatan di daerah lain, kegiatan pembukaan acara ini di tutup dengan acara seru yaitu Sandiaga Uno, Para Direktur Bidang Kemenprekraf, Gekrafs dan Kabid Dispar Kota Tangerang mencicip rasa Produk kuliner milik Peserta dengan cara ala2 Vloger dan Bloger, Sekaligus mereview dan memberikan Masukan2 terhadap Produk2 peserta yg di tampilkan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Menang Telak di Banten, Relawan Sujud Syukur di Rumah Kemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Banten

14 Februari 2024 - 19:09

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

Trending di Banten