Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 6 Apr 2023 ·

Ada Pembangunan SPAM di Kawasan Rajeg, Dishub dan Polri Turunkan Tim Urai Kemacetan


 Petugas Dishub Saat Mengurai Kemacetan di Lokasi Proyek SPAM Perumdam TKR di ruas Jalan Cadas - Kukun, Rajeg Kabupaten Tangerang. Foto: Pemkab Tangerang Perbesar

Petugas Dishub Saat Mengurai Kemacetan di Lokasi Proyek SPAM Perumdam TKR di ruas Jalan Cadas - Kukun, Rajeg Kabupaten Tangerang. Foto: Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka mewujudkan program pelayanan air bersih di wilayah Kabupaten Tangerang, Perumdam Tirta Kerta Raharja melakukan pembangunan instalasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di area jalan Cadas-Kukun, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Pembangunan instalasi tersebut berdampak pada kemacetan lalu lintas di wilayah sekitar.

Kepala Bagian Humas Perumdam TKR, Afrinaldo menyatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan stakeholder terkait guna mengatasi kemacetan di wilayah tersebut.

Dia menyampaikan bahwa pembangunan tersebut dilakukan guna mendukung Program RPJMD Bupati Tangerang dalam program pelayanan air bersih di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Terkait masalah kemacetan, kami sudah melakukan sosialisasi, kami juga saat ini sudah berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengurai kemacetan akibat dampak dari pembangunan SPAM tersebut. Untuk pekerjaan juga sudah kami sampaikan kepada pihak kontraktor pelaksana yang bertanggung jawab di lapangan,” ungkapnya Aldo pada Kamis (06/04/2023).

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melalui Kepala Bidang Lalu lintas, Sukri menyatakan bahwa pihaknya kini telah menurunkan personil untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

Ia juga menyampaikan, saat ini dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama bersinergi untuk mengurai kemacetan di Jl. Cadas Kukun.

“Kami telah menurunkan personil di titik-titik rawan kemacetan di Jl. Cadas-Kukun yang terimbas pembangunan pipa Perumdam TKR. Tentunya kami juga tidak sendirian, ada pihak kepolisian juga yang bersama-sama melayani masyarakat mengatur lalu lintas,” ungkap Sukri.

Sukri juga mengimbau masyarakat untuk sabar mengantri dalam berkendara dan tidak menyerobot lajur lain agar tidak terjadi bottleneck / kemacetan total.

“Memang seringkali pengendara sepeda motor melaju di lajur kanan, karena kurangnya kesabaran para pengguna jalan sehingga terjadi kemacetan total. Kami mengimbau agar pengendara tetap bersabar dan tetap melaju di lajur kiri, agar nantinya antrian kendaraan bisa berjalan normal,” lanjut Sukri. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang