Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 16 Agu 2023 ·

50 Paskibraka Dikukuhkan, Arief: Semoga Bisa Menjadi Inspirasi bagi Generasi Muda


 Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat Mengukuhkan Paskibraka Kota Tangerang. Foto: Istimewa Perbesar

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat Mengukuhkan Paskibraka Kota Tangerang. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangerang, pada Selasa (15/8).

Acara pengukuhan yang berlangsung di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini, menjadi momen bersejarah yang membanggakan bagi mereka. Di mana Paskibraka Kota Tangerang ini akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera pusaka saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, tingkat Kota Tangerang di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis (17/8).

Dalam upacara pengukuhan yang penuh khidmat, Wali Kota Tangerang, mengukuhkan anggota Paskibraka dengan memasangkan Pedang Pora, yang menjadi simbol dan melambangkan semangat kebangsaan serta patriotisme.

Wali Kota Tangeramg Arief R Wismansyah mengatakan, agar para Paskibraka terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai luhur Republik Indonesia.

“Para Paskibraka agar menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ideologi bangsa pancasila dan terus membangun kebersamaan seluruh masyarakat, terutama kaum muda. Selama 78 tahun bangsa kita tetap bersatu walaupun kita berbeda-beda suku, budaya, keyakinan dan lain sebagainnya,” ucap Arief.

Arief, juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen mereka selama menjalani latihan dan persiapan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme.

“Para anggota Paskibraka ini telah melewati seleksi ketat dan pelatihan intensif demi mempersiapkan diri mereka dalam melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan,” ucapnya.

Arief berharap, agar para anggota Paskibraka mampu menginspirasi generasi muda Indonesia dan bisa menjadi Paskibraka tingkat nasional.

“Semoga bisa menjadi inspirasi dan terus berjuang demi masa depan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi 50 peserta paskibraka tersebut sebelumnya telah melalui berbagai tahapan seleksi. Dari jumlah Capaska sebanyak 972 orang, yang lolos seleksi sebanyak 50 orang dengan rincian 24 laki-laki dan 26 perempuan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang